Mercedes-Benz hadirkan Digital Light untuk menampilkan berbagai informasi melalui lampu depan. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz hadirkan Digital Light untuk menampilkan berbagai informasi melalui lampu depan. Mercedes-Benz

Lampu Depan Mercedes-Benz, Kini Bisa Berkomunikasi

Otomotif teknologi otomotif mercedes-benz
Ekawan Raharja • 23 Agustus 2018 16:08
Jerman: Mercedes-Benz menunjukan revolusi teknologi lampu depan. Kini lampu depan mobil asal Jerman tersebut bisa diajak berkomunikasi.
 
Teknologi ini diberi nama projek Digital Light, seperti dikutip dari Drive Spark. Nantinya lampu ini bisa memberitahukan kondisi jalanan di depan, menampilan pesan, hingga pemberitahuan lainnya.
 
Rival dari BMW dan Audi ini menggunakan lampu projector LED berteknologi tinggi. Di dalamnya terdiri atas jutaan micro reflektor yang kemudian membuat pola melalui lampu.
Lampu Depan Mercedes-Benz, Kini Bisa Berkomunikasi
Seperti yang disebutkan sebelumnya, lampu ini tidak hanya menampilkan kata-kata saja. Selain itu lampu ini bisa memberikan petunjuk jalan hingga panduan keselamatan bagi pengemudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini memungkinkan dilakukan karena Digital Light tersambung dengan camera dan sensor. Nantinnya komputer yang ada di dalam mobil akan memproses informasi dan menampilkan simbol-simbolnya kepada pengemudi.
 
Teknologi ini pertama kali digunakan generasi terbaru Mercedes-Maybach S-Class di Geneva Motor Show 2018. Waktu itu, pihak Mercedes-Benz sudah berjanji untuk menyematkan teknologi ini pada model lainnya.
 

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif