New Toyota Fortuner terbaru tembus Rp 700 juta. Toyota
New Toyota Fortuner terbaru tembus Rp 700 juta. Toyota

Mobil Baru

Toyota Fortuner Baru Ada di Thailand, Masuk ke Indonesia?

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 16 Juni 2020 08:05
Jakarta: Toyota Thailand sudah memperkenalkan sekaligus memasarkan Fortuner terbaru untuk konsumen di sana. Sayangnya konsumen di Indonesia yang tertarik dengan sport utility vehicle (SUV) satu ini harus bersabar karena Toyota Indonesia masih melihat dulu kondisi pasarnya.
 
Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, tidak bisa memberitahukan mengenai rencana menghadirkan penyegaran untuk Fortuner baru di Indonesia. Menurutnya konsumen tidak perlu takut karena mereka tetap memperhatikan penyegaran dan pengembangan mobil-mobilnya untuk pasar di dalam negeri.
 
"Saya belum bisa beri komentar banyak, terlebih untuk produk baru. Intinya para konsumen tidak perlu khawatir, Toyota dengan kondisi Covid-19 ini semua pengembangan, peluncuran, studi produk baru tetap berjalan terus karena kita yakin Covid-19 tidak terus-menerus," ungkap Anton Jimmy Suwandi Senin (15/6/2020) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, soal mobil-mobil baru yang akan diluncurkan juga sudah melalui riset yang panjang dan waktu yang lama. Sebagai contoh untuk produk yang akan diluncurkan tahun ini sudah menjalani riset 2-3 tahun yang lalu.
 
"Jadi tinggal menyesuaikan momentum, jadi bukan hanya masalah produk tetapi juga waktu yang tepat. Di Toyota penjualan mobil juga dipersiapkan dealer di seluruh Indonesia, bagaimana suku cadang, mekanik, dan lain-lainnya."
 
Fortuner yang baru diluncurkan di Thailand mendapatkan sejumlah perubahan minor dan penambahan fitur-fitur baru. Perubahan yang dilakukan membuat harga mobil ini cukup mahal, mengingat varian teratas harganya mencapai THB 1.627 juta atau sekitar Rp 727,5 juta.
 
Perubahan di interior sangat terasa di bagian fascia berupa lampu, bumper, hingga pelek baru. Uniknya kali ini New Fortuner ditawarkan dengan opsi warna body two-tone; putih mutiara kombinasi atap hitam dan body merah kombinasi atap hitam.
 
Beralih ke interior tidak banyak perubahan yang signifikan namun kini sudah dilengkapi dengan ambient light. Selain itu ada kini sektor hiburan didukung head unit 9 inci yang sudah dilengkapi Apple CarPlay dengan 9 speaker JBL, dan wireless charger untuk pengisian gawai seluler. Paling khas adalah fitur T-Connect yang mampu mengintegrasikan mobil dengan smartphone.
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif