Honda Indonesia putuskan tidak ikut serta di musim balap 2020. Honda
Honda Indonesia putuskan tidak ikut serta di musim balap 2020. Honda

Balap Mobil

Honda Hentikan Agenda Balap Musim 2020

Otomotif honda mobil balap mobil
Ekawan Raharja • 30 Juli 2020 10:19
Jakarta: Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup konsisten ikut serta dan mengadakan kegiatan motorsport di Indonesia. Kini di tahun 2020, mereka menyatakan istirahat sejenak dari aktivitas balapan di lintasan aspal.
 
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengumumkan tim Honda Racing Indonesia tidak mengikuti kejuaraan Indonesia Touring Car Race (ITCR). Selain itu one make race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), Honda Brio Speed Challenge (HBSC), serta Brio Saturday Night Challenge (BSNC) pun ditiadakan di musim balap 2020.
 
Ketidakikutsertaan HRI di ajang ITCR musim ini tidak terlepas dari keputusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia yang meniadakan kejuaraan nasional tersebut. Sehingga bisa dibilang mereka juga tidak bisa turun di ajang balap itu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan peniadaan HJSC, HBSC, dan BSNC lebih kepada patuh kepada imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan masa dalam jumlah besar. Hal ini dimaksudkan meminimalisir resiko penularan Virus Korona selama ajang balap berlangsung.
 
“Meskipun tidak berlaga di sirkuit musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim HRI dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang. Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan,” ucap Billy (29/7/2020) melalui Webinar.

Fokus di Balapan Virtual

Honda Hentikan Agenda Balap Musim 2020
 
Sebagai gantinya di tahun ini, merek asal Jepang ini memilih untuk fokus kepada Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Sekarang ini sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang.
 
Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.
 
Tak hanya balap touring virtual, mereka juga akan memperkenalkan sebuah game balap drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk Brio Virtual Drift Challenge menawarkan kompetisi drifting menggunakan Brio yang akan diluncurkan pada Agustus 2020 mendatang.
 
“Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” terang Billy.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif