NEWSTICKER
?New Daihatsu Ayla dan Sirion. Youtube
?New Daihatsu Ayla dan Sirion. Youtube

Mobil Baru

New Daihatsu Ayla dan Sirion Meluncur di Sosial Media

Otomotif mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 19 Maret 2020 12:36
Jakarta: Daihatsu meluncurkan dua model baru di tengah kondisi negara yang masih dibelenggu soal wabah Covid-19. Keduanya adalah Ayla dan Sirion. Sedianya, peluncuran kedua mobil itu dilakukan secara langsung, tapi karena status virus korona di Indonesia semakin merebak, seremonial peluncuran dengan mengundang banyak orang dibatalkan.
 
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion tetap dilakukan. Hanya saja dengan cara berbeda dari sebelumnya. ADM resmi meluncurkan mobil barunya itu melalui live streaming di channel YouTube Daihatsu Sahabatku, Kamis, 19 Maret 2020, pukul 11.00 WIB.
 
Head Of Product I & II Dept PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Priyo Wisaksono menjelaskan kalau Ayla mengusung konsep powerful, stylish, dan comfort masih bermain di segmen first entry family, menyasar para anak muda dan first jobber dengan memperhatikan komposisi penduduk Indonesia saat ini anak muda atau milenial mendominasi struktur sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami melihat segmen ini sangat potensial untuk melakukan pembelian mobil pertama mereka," kata Priyo saat peluncuran melalui live streaming YouTube.
 
Priyo menggambarkan, Daihatsu memperhatikan life style di kalangan anak muda yang menginginkan enjoy life bersama teman-teman, baik waktu bekerja hingga kongkow bersama di cafe. Termasuk beragam aktifitas anak muda, misalnya gaya hidup sehat dengan berolahraga. Sehingga semua pertimbangan tersebut dimasukkan dalam tiga hal penting.
 
"Di antaranya anak muda mau tampil stylish, yaitu mengekspresikan diri kepada teman-temannya. Mereka juga ingin mobil yang entertaining dan comfort, sehingga bisa berkendara nyaman bersama teman. Karena itu kami launching Daihatsu Ayla dan Sirion facelift ini untuk anak muda," pungkas Priyo.
 
Secara tampilan, New Ayla 1.2L terlihat lebih segar dan stylish. Perubahan mencolok nampak terlihat di bagian grill depan dan belakang. Menggunakan projector headlamp, LED daytime running light, polished alloy wheel, dan LED rear combi lamp. Ditambah juga dengan fitur immobilizer, menjadikan kendaraan ini lebih aman lantaran hanya bisa dinyalakan dengan kunci asli.
 
Untuk mesin, menggunakan dual VVT-I yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Di samping itu, memiliki tingkat gas buang yang lebih baik. Dilengkapi pula dengan stabilizer di bagian depan dan belakang, yang membuat kendaraan lebih stabil pada saat kecepatan tinggi.
 
Disebutkan Ayla memiliki warna baru, yaitu yellow glittering (kuning metalik) dan silver glittering (silver metalik), kedua warnanya diklaim berkilau kalau terkena sinar. Sementara Sirion pnya warna baru electric blue metalic, warna birunya lebih kontras dan akan mengkilap jika terkena sinar, dan warna grey (abu-abu) menyerupai metal.
 
Bicara soal harga, Daihatsu melabeli Ayla facelift mulai Rp101,65 juta. Sedangkan Sirion facelift dilabeli mulai harga Rp200,1 juta on the road Jakarta. Di momen yang sama hari ini, Toyota juga meluncurkan versi yang sama dengan Ayla yaitu Agya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif