Los Angeles Auto Show 2018

Toyota Prius 2019 Dilengkapi dengan AWD

Ekawan Raharja 02 Desember 2018 15:26 WIB
toyotamobil barupameran otomotif
Toyota Prius 2019 Dilengkapi dengan AWD
New Toyota Prius 2019 kini ada pilihan AWD. Toyota
Los Angeles: Toyota akhirnya melakukan penyegaran untuk Prius. Tidak hanya penyegaran semata kali ini, mereka juga menyediakan pilihan all-wheel drive (AWD) untuk mobil listrik tersebut.

Penyediaan sistem AWD tidak terlepas dari menurunnya penjualan Prius di Amerika Serikat. Sehingga diperlukan pembaharuan di mobil tersebut.

Pemasangan AWD juga dilengjapi dengan motor output tinggi yang terpisah untuk menggerakan roda belakang, dan alat ini bergerak secara otomatis, hingga 10 kilometer per jam (kpj). Baterai yang digunakan ada hibrida logam nikel, sedangkan untuk Prius FWD menggunakan baterai lithium-ion standar.




Jantung pacu masih mengadopsi teknologi plug-in hybrid. Kombinasi mesin 1.800 cc VVT-i yang mampu menghembuskan daya hingga 97 daya kuda (dk) pada 142 Nm. Dipadukan motor listrik berdaya 71 dk pada 163 Nm.

Sentuhan kosmetik eksteior juga terjadi. Bisa terlihat penggunaan lampu depan berbentuk panah diganti yang lebih ramping, lampu belakang lebih memanjang jauh ke bawah diganti yang lebih luas, dan bentuk pelat nomor trapesium.

Tentu mobil dengan penggerak AWD ini menjadi nilai lebih Prius di mata konsumen. Lantas bagaimana dengan Chevrolet Volt, apakah akan menghadirkan juga versi AWD?



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id