Mobil Baru

Sistem Safety Memuaskan, Mazda6 Estate Diganjar 5 Bintang

Ekawan Raharja 30 Oktober 2018 13:00 WIB
mobil baru
Sistem <i>Safety</i> Memuaskan, Mazda6 Estate Diganjar 5 Bintang
Tes tabrak Mazda6 Estate oleh Euro NCAP. EURO NCAP
Brussels: Mazda6 Estate merupakan salah satu model global Mazda yang dipasarkan di berbagai negara. Soal keamanannya, mobil bergaya wagon ini mendapatkan pengakuan dari EURO NCAP.

Menurut laman resmi EURO NCAP, Mazda6 Estate mendapatkan nilai lima bintang. Ini artinya keamanan mobil merek Jepang tersebut terbilang aman bagi penumpang jika mengalami kecelakaan.

Jika dirinci, mobil ini memberikan perlindungan kepada penumpang dewasa senilai 95 persen. Penumpang anak-anak juga mendapatkan perlindungan terbaik dengan nilai mencapai 91 persen.

Selain itu perlindungan terhadap pejalan kaki di kisaran 66 persen. Sedangkan fitur yang membantu keselamatan mendapatkan nilai 73 persen.


Salah satu kunci nilai terbaik Mazda6 adalah teknologi skyactiv-Body di rangka bodi yang bisa menyerap kekuatan benturan dengan baik. Kemudian ditambah dengan paket keselamatan i-Activsense yang membantu pengemudi mengidentifikasi potensi risiko tabrak.

Kemudian beberapa fitur keamanan juga menjadi penilaian. Sebut saja active bonnet, AEB Pedestrian, AEB City, AEV Inter-Urban, Speed Assistance, hingga Lane Assist System.

Di Indonesia, Mazda6 Estate juga menjadi salah satu andalan selain model sedan. Mazda6 Estate dipasarkan Rp554,8 juta dan model sedan di Rp649,8 juta.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id