Balap Mobil

Amandio Rajai Intersport Battle Drift Seri-4 di Subang

Ekawan Raharja 08 Oktober 2018 17:13 WIB
balap mobil
Amandio Rajai Intersport Battle Drift Seri-4 di Subang
Aksi Amandio di Battle Drift putaran keempat di Subang. Intersport
Subang: Kejuaraan nasional (kejurnas) drifting Intersport Battle Drift sudah memasuki putaran ketiga di Subang. Hasilnya Emmanuelle Amandio dari tim ABM kembali mempertahankan gelarnya sebagai juara.

Amandio sukses merebut podium di kelas Pro setelah melakoni persaingan sengit di babak final bersama drifter asal kota Bandung, M Irdam. Meskipun awalnya Amandio sempat mengalami trouble pada mesin mobil yang digunakannya.

"Di hari Sabtu sama sekali tak ikut latihan pake mobil sendiri karena ada masalah di mesin. Saat babak kualifikasi pun mengendarai mobil seadanya saja, tidak maksimal," kata Dio melalui keterengan resminya.

"Sebenarnya saat balapan kondisi mobil tidak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Bisa di jalankan tapi hanya 60 persen saja. Selebihnya hanya mengandalkan kekuatan doa," lanjut Dio.


Cuma juri berkata lain dan menunjuk Dio sebagai jaura di kelas Pro. Juri kali ini dihuni oleh Atsushi Taniguchi, Wan Bro, dan Dean Zen.

Secara keseluruhan di kejurnas kali ini diikuti puluhan drfiter dari berbagai daerah. Mereka berduyun-duyun menuju di Landasan Udara Suryadarma Kali jati, Subang, Jawa Barat pada Minggu (7/10).

Seluruh drifter yang turut serta dalam kompetisi tersebut bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

Selanjutnya, Intersport akan kembali menyelenggarakan kejuaraan Battle Drift putaran kelima yang akan berlangsung di Yogyakarta pada akhir Oktober 2018 mendatang. Kejuaraan tersebut sekaligus sebagai kota terakhir dari penyelenggaraan Intersport World Stage Qualifier.

Daftar Pemenang:
Kelas Driftstar: Taref Anandito D.
Rookie: R Valentino Ratulangi
Umum: E. A. Amandio
Drift Academy Challenge: M Iqbal
Best QTT: M Irdam R



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id