Sion Sono menggunakan panel surya untuk mengisi tenaga. Sion
Sion Sono menggunakan panel surya untuk mengisi tenaga. Sion

Mobil Listrik

Unik, Pengecasan Mobil Listrik Ini Cukup Dijemur Saja

Otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 19 Januari 2021 16:00

Las Vegas: Pengembangan mobil listrik terus dilakukan secara intensif untuk memaksimalkan potensi dan efisiensi dari kendaraan tanpa emisi gas buang tersebut. Pengembangan yang dilakukan bahkan sudah menghasilkan inovasi dimana pengisian daya baterai mobil listrik bisa dilakukan dengan cara menjemur mobil di bawah terik matahari.
 
Inovasi ini dilakukan oleh produsen otomotif Sono yang memperkenalkan model Sion. Mobil ini menggunakan teknologi panel surya untuk mengisi daya dengan memanfaatkan panas matahari.
 
Unik, Pengecasan Mobil Listrik Ini Cukup Dijemur Saja
 
Hampir di sekujur mobil ini dilengkapi dengan panel surya sebanyak 248 unit dan berada di pintu, body, kap mesin, dan atap mobil. Panel surya ini tidak membuat tampilan mobil mencolok karena sudah dilapisi oleh cat khusus untuk menyamarkannya.
 
Lapisan panel surya ini dapat mengkonversi panas matahari dan memanfaatkan sebagai sumber tenaga, kemudian membuat mobil bisa melaju sejauh 34 km. Cuma perlu diingat bahwasanya kemampuan ini bisa saja tidak maksimal karena tergantung dengan cuaca di waktu tersebut.
 
Namun jangan khawatir, Sion juga dilengkapi dengan baterai berukuran 35 kWh dan teknologi pengisiannya sudah dilengkapi dengan kemampuan fast charging selama 30 menit saja. Apabila dalam kondisi penuh, mobil bisa menempuh jalan sejauh 255 kilometer.


 
Halaman Selanjutnya
 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif