Ilustrasi mobil listrik. Medcom.id/Ekawan
Ilustrasi mobil listrik. Medcom.id/Ekawan

Mobil Listrik

Masuk Usia ke-50, Toyota: Akan Ada Banyak Mobil Listrik

Otomotif toyota industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 05 Januari 2021 17:00
Jakarta: Toyota Indonesia patut berbangga diri karena di tahun 2021 ini mereka memasuki usia emas yakni 50 tahun eksis di Tanah Air. Jenama asal Jepang ini mengakui sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk industri dan pasar otomotif di Indonesia kedepannya.
 
President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, saat ini mereka mulai mengusung semangat Mobility Happines for All melalui kendaraan, layanan purna jual, dan berbagai layanan digital. Mereka berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan tren yang terus berkembang.
 
"Berkembang dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas, kami berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All dimana kami tidak hanya menghadirkan ever-better cars, namun juga memberikan layanan Total Mobility Solution yang tentunya sesuai dengan tren, dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang sehingga kami dapat senantiasa menjadi bagian dari solusi mobilitas di Indonesia dari saat ini hingga nanti,” Susumu Matsuda melalui keterangan resminya.
 
President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono, menambahkan untuk sekarang ini Indonesia sudah menjadi basis produksi di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah. Sehingga di tahun-tahun ke depan, mereka berusaha untuk meningkatkan dari sisi pabrik untuk menambah kedalaman produksi dan meningkatkan kandungan komponen lokal agar bisa membantu meningkatkan industri otomotif Nusantara.
 
"Kedepannya kami berkomitmen untuk terus turut serta secara aktif dalam pengembangan industri otomotif Indonesia dan menambah kandungan lokal melalui pendalaman industri hulu, termasuk produk berteknologi tinggi yang berbasis elektrifikasi untuk turut mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi dan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang,” ujar Warih Andang Tjahjono.
 
Halaman Selanjutnya
  Vice President Director PT…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif