Mayasari Bakti memamerkan bus listrik yang bisa digunakan Transjakarta dalam melayani penumpamg. Instagram/pt_mayasaribaktigroup
Mayasari Bakti memamerkan bus listrik yang bisa digunakan Transjakarta dalam melayani penumpamg. Instagram/pt_mayasaribaktigroup

Kendaraan Komersial

Bus Listrik BYD K9 Mayasari Bakti untuk Transjakarta

Otomotif transjakarta Bus Listrik Kendaraan Komersial
Ekawan Raharja • 05 Agustus 2021 14:00
Jakarta: Transjakarta sudah mempersiapkan rencana untuk mengganti armadanya dengan bus listrik agar lebih ramah lingkungan. Ada produsen bus dan PO yang mempersiapkan bus listrik untuk memenuhi kebutuhan Transjakarta, dan salah satunya adalah PO Mayasari Bakti.
 
Salah satu PO bus yang sudah lama melintasi jalanan di Jakarta ini memamerkan bus listrik milik mereka melalui akun Instagram resmi mereka. Bus ini menggunakan desain lower deck dengan livery oranye dan putih.
 
"Electric Bus milik PT. Mayasari Bakti Divisi TransJakarta," tulis di kolom takarir pt_mayasaribaktigroup.
 
Bus Listrik BYD K9 Mayasari Bakti untuk Transjakarta
Contoh bus BYD K9. BYD
 
Berdasarkan data yang diinput ke e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) DKI Jakarta, bus yang ini menggunakan sasis milik BYD K9. BYD memang dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan listrik asal Tiongkok yang cukup agresif dalam pengembangannya.
 
Di atas kertas, bus ini memiliki panjang 12 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 3,4 meter, dan jarak sumbu roda 6,1 meter. Sedangkan untuk body kemungkinan besar menggunakan jasa karoseri lokal yang memang sudah paham dengan standarisasi yang diterapkan Transjakarta untuk armadanya.
 
Halaman Selanjutnya
  Soal performa, bus ini…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif