Ilustrasi Presiden Jokowi di dalam mobil. Medcom.id/Yurika Budiman
Ilustrasi Presiden Jokowi di dalam mobil. Medcom.id/Yurika Budiman

Peristiwa Unik

Ternyata Ini Playlist Musik Di Mobil Jokowi

Otomotif Jokowi metallica peristiwa unik musik metal musik klasik Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Ekawan Raharja • 01 Oktober 2021 15:00
Jakarta: Mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Suliadi, membagikan kisahnya ketika masih menemani keseharian Jokowi. Bahkan dia membeberkan lagu-lagu apa saja yang didengarkan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut ketika di dalam mobil.
 
Menurut Suliadi, Jokowi merupakan orang yang santai ketika bepergian. Dia suka mendengarkan musik yang beragam, dari musik metal sampai musik tradisional.
 
"Bapak Jokowi tidak pernah macam-macam, di dalam mobil santai. Biasanya bawa kaset lagu-lagu, Metallica, Klenengan (musik gamelan jawa)," ungkap Suliadi dikutip dari Youtube Presiden Joko Widodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi memang dikenal sebagai metalhead. Dia mendengarkan musik dari sejumlah grup cadas baik dari dalam dan luar negeri. Hal itu diungkapkan Jokowi dalam program video #JOKOWIMENJAWAB Episode 1 yang diunggahnya ke YouTube, pada 27 Maret 2017.
 
"Sore Pak Jokowi, nama saya Evan. Saya kelas sembilan dan saya umurnya 14 tahun. Gini Pak, kan katanya Bapak kan senang Metallica. Nah, Album favorit bapak apa? Dan dua lagu favorit Bapak apa?" Tanya seorang warganet.
 
Dengan santai Jokowi menjawab, "Kalau saya dulu waktu masih muda, ya senang banget dengan Metallica, Nazareth, Scorpions, ada Guns N' Roses, ada Lamb of God, banyak lagi yang lain. Dulu, tapi (itu) dulu. Mungkin Metallica yang album Master of Puppets, di situ banyak yang bagus-bagus. Mungkin di albumnya Metallica yang One, di situ juga banyak yang bagus-bagus."
 
"Sekarang saya senengnya yang dalam negeri, Slank, kemudian Burgerkill. Liriknya memberikan semangat, optimisme, memberikan dorongan-dorongan kita untuk maju. Lirik-lirik seperti itu yang saya senang. Burgerkill, di situ ada pesan-pesan, jadi apapun kita, jadi pemimpin di RT-nya, jadi pemimpin di kampungnya, jadi ketua OSIS misalnya, kita harus punya semangat, harus kuat memimpin, ada masalah bisa menyelesaikan, ada problem bisa merampungkan. Saya kira hal-hal seperti itu yang harus kita ambil dari lagu-lagu yang kita dengar. Bukan hanya masalah musik kerasnya, tetapi pesan-pesan moral, pesan-pesan untuk cinta lingkungan, itu yang saya suka di situ."
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif