Crossover terbaru Mitsubishi bakal diungkap pekan depan, namun spesifikasi masih tertutup rapat. MMKSI
Crossover terbaru Mitsubishi bakal diungkap pekan depan, namun spesifikasi masih tertutup rapat. MMKSI

Mitsubishi Masih Bungkam Soal Crossover Barunya

Otomotif mitsubishi mobil baru
Ahmad Garuda • 06 November 2019 18:39
Jakarta: Ambisi Mitsubishi di pasar otomotif nasional, memang cukup besar. Xpander yang cukup fenomenal mulai dari saat mobil tersebut masih model konsep hingga dijual secara resmi, peningkatan penjualannya cukup besar. Tak ingin terlena, mereka pun siap membuka segmentasi barunya akhir tahun ini melalui versi crossover.
 
Dari struktur desain yang diperlihatkan oleh Mitsubishi, secara sekilas mengambil pakem dari Xpander. Namun mereka tidak menjelaskan apakah mobil ini punya dimensi lebih kompak atau memiliki dimensi yang sama dengan Xpander dan hanya membuatnya terlihat sebagai SUV saja.
 
"Detailnya akan kami ungkap pada 12 November 2019 nanti. Harap bersabar! Mobil ini belum ada di jajaran segmen mobil yang ada saat ini," ujar Direktur Pemasaran, Sales & Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Micimasa Kono saat berkunjung ke kantor Medcom.id pada Selasa, (5/11/2019) kemarin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bocoran ini tentu menjadi indikasi bahwa kemungkinan besar mobil ini akan memiliki dimensi yang sama dengan Xpander. Artinya mobil ini mengambil segmentasi yang ditempati oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V. Masing-masing mobil ini memiliki basis mesin yang sama dengan low MPV masing-masing merek yang juga dipasarkan bersamaan.
 
Jika memang benar, maka ini akan jadi salah satu trik yang cukup berani dari Mitsubishi. Lantaran segmen ini bukan segmen yang gampang. Kendati terlihat gampang dari sisi Toyota dan Daihatsu, namun bagi brand lain kemungkinan ini tak mudah. Kita bisa lihat penurunan penjualan yang dialami oleh Honda melalui BR-V nya.
 
Artinya, selain kapasitas penumpang 7 orang, Mitsubishi juga harus memikirkan fitur dan teknologi yang belum disematkan di rival kuatnya saat ini yaitu Rush-Terios. Lantaran konsumen saat ini juga sudah cukup cerdas.
 
Kono kemudian menegaskan bahwa ambisi mereka di segmen SUV dan crossover sudah jadi DNA. Sehingga meluncurkan produk di segmen ini sudah menjadi sebuah 'keharusan' yang mereka lakukan.
 
Dalam artikel sebelumnya, kami menyebutkan bahwa mobil ini akan memiliki dimensi yang lebih kecil. Bukan tanpa alasan, sebuah gambar yang menyebar lewat sosial media juga sudah terlihat sebuah mobil berkamuflase dengan wajah mirip Xpander. Terlihat jelas dimensinya kompak dan diprediksi ini sebagai crossover dengan 5 penumpang.
 
Jika melihat siluet yang ada, menurut Anda akankah ini jadi Low SUV ala Rush-Terios atau crossover ala Honda HR-V / Toyota C-HR? Silakan tunggu jawabannya pekan depan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif