Mitsubishi Fuso Super Great dengan kemampuan otonom level 2. Mitsubishi Fuso
Mitsubishi Fuso Super Great dengan kemampuan otonom level 2. Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso Super Great Otonom Level 2

Otomotif autogear
Ekawan Raharja • 30 Oktober 2019 17:53

Tokyo: Mitsubishi Fuso menunjukan kemampuan tim research and development kendaraan komersial dengan menghadirkan Super Great. Kendaraan di segmen heavy duty ini sudah dilengkapi dengan fitur kemudi otomatis (otonom) level 2, dan menjadi babak baru bagi kendaraan niaga di Jepang.
 
Fitur kemudi otomatis level 2 Super Great didukung oleh sistem Active Drive Assist serta Active Brake Assist 5 (ABA®5) yaitu sistem mitigasi benturan yang dapat secara signifikan dapat mengurangi beban pengemudi. Dukungan kedua fitur ini juga dapat mengurangi resiko kecelakaan truk di jalan karena sistem ini dapat mencegah kecelakaan.
 
Active Drive Assist menganalisa kondisi dan jalur jalan berdasarkan informasi yang diperoleh melalui kombinasi radar berpresisi tinggi serta kamera yang dipasang di bagian depan. Sistem pendukung kemudi otomatis level 2 dapat mengontrol akselerasi, rem, dan kemudi secara bersamaan. Sistem ini dapat berjalan melalui kombinasi sistem control cruise Proximity Control Assist® serta sistem Lane Keeping.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian Active Drive Assist akan membantu mengurangi rasa lelah pengemudi sehingga tetap aman berkendara. Terlebih lagi sistem Lane Departure Protection akan menjadi truk berada di dalam jalur saat input kemudi memasuki kecepatan 60 kilometer per atau lebih.
 
Mitsubishi Fuso Super Great Otonom Level 2
 
Super Great juga dilengkapi fitur ABA®5 terbaru dengan akurasi yang lebih tinggi, memberikan tingkat keselamatan lebih tinggi. ABA®5 mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi dengan mengkombinasikan radar konvensional serta kamera yang dipasang di kaca depan, memungkinkan kendaraan dapat dihentikan secara otomatis sehingga dapat menghindari benturan. Selain itu, akurasi untuk mendeteksi pejalan kaki semakin ditingkatkan sehingga memungkinkan kendaraan dapat menghindari tabrakan dengan pejalan kaki.
 
Seiring itu, Sistem Intelligent Headlight Control (IHC) dapat mengontrol intensitas cahaya lampu agar memberikan penerangan yang cukup bagi pengemudi dan pengguna jalan lainnya. IHC secara otomatis mengalihkan lampu agar lebih terang pada saat kondisi gelap, serta lebih redup pada saat kondisi terang, melalui kamera yang dipasang di kaca depan.
 
Ada juga sistem Traffic Sign Recognition (TSR), dirancang khusus untuk untuk mendeteksi rambu lalu lintas di Jepang dengan menggunakan teknologi pengenalan gambar dan menampilkan rambu lalu lintas pada layar instrumen. Sehingga pengemudi bisa lebih tertib berlalu lintas selama perjalanan.
 
Super Great akan tersedia melalui perusahaan penjualan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation dan unit penjualan regional di seluruh Jepang mulai dari Oktober 2019. Akankah dipasarkan juga di tanah air?


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif