Yoshihiro Nakata (kedua dari kanan) akan mendapatkan tugas baru di awal 2020. Toyota
Yoshihiro Nakata (kedua dari kanan) akan mendapatkan tugas baru di awal 2020. Toyota

Toyota Indonesia Kedapatan Presiden Direktur Baru 2020

Otomotif toyota industri otomotif
Ekawan Raharja • 05 Desember 2019 17:10
Jakarta: Kantor pusat Toyota mengumumkan sejumlah pergantian para pejabatnya di berbagai negara. Toyota-Astra Motor sebagai unit usaha di Indonesia juga tidak terlepas dari pergantian manajemen.
 
Menurut situs resminya, Presiden Direktur TAM yang sekarang ini dijabat oleh Yoshihiro Nakata akan digantikan oleh Susumu Matsuda. Pergantian di tingkatan top manajemen ini akan berlaku per 1 Januari 2020.
 
Nantinya Yoshihiro Nakata akan dipindahkan menjadi CEO Toyota Motor Asia Pacific. Dia akan menangani segala bisnis untuk regional Asia. Sedangkan penggantinya, Susumu Matsuda, juga bukan orang baru karena sebelumnya menjabat sebagai Deputy CEO Toyota Motor Asia Pacific. Sehingga kurang lebihnya dia juga memahami kondisi pasar otomotif Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan perombakan ini yang terjadi adalah hal yang lumrah. Di setiap akhir tahun, Toyota Motor Corporation, selalu melakukan perombakan organisasi.
 
"Kebetulan ada yang terkait dengan manajemen Toyota-Astra Motor. Nakata-san diberikan kepercayaan lebih, di mana belau akan menjadi CEO Toyota Motor Asia Pasific, jadi regional president," Anton Jimmi Suwandy Kamis (5/12/2019) di Plaza Senayan Jakarta.
 
Soal penunjukan Susumu Matsuda sebagai presiden direktur di Indonesia adalah keputusan dari pusat. Namun Jimmi memastikan Indonesia merupakan salah satu pasar penting dan penunjukan Susumu Matsuda sudah dipertimbangkan secara matang-matang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif