Ilustrasi perjalanan di Trans Jawa. Honda
Ilustrasi perjalanan di Trans Jawa. Honda

Lalu Lintas

Jumlah Pemudik Diperkirakan Naik Sampai 15 Persen

Otomotif Mudik Lebaran lalu lintas Polda Metro Jaya Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 19 April 2022 14:00
Jakarta: Setelah 2 tahun larangan mudik, Pemerintah kini memberikan lampu hijau kepada masyarakat untuk pulang ke kampung halaman jelang lebaran Idulfitri. Polda Metro Jaya sendiri memprediksi antusiasme masyarakat untuk mudik akan meningkat di tahun ini.
 
"Naik antara 10 - 15 persen dibanding dengan mudik tahun 2019,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari NTMC Selasa (19/4/2022).
 
Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya telah menyiapkan serangkaian pengamanan selama masa arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Salah satu yang diantisipasi terkait pengamanan di jalur arteri.
 
“Jalur arteri sepeda motor itu banyak. Kami mengimbau untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor karena berbahaya, tapi tentu tidak bisa kita elakkan. Maka di titik Kedungwaringin dan Jatiuwung yang ke arah Merak itu kita siapkan ada pos pelayanan rest area khusus sepeda motor,” katanya.
 
Selain itu, dia juga menyebut pihaknya bakal melarang truk angkutan berat sumbu tiga ke atas untuk melintas di jalur arteri sepekan sebelum Lebaran.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif