Diam-Diam, Suzuki Siapkan SUV Baru untuk Indonesia
Suzuki Jepang dikabarkan mempersiapkan SUV dengan bentuk yang lebih dinamis. Medcom.id/Ekawan Raharja
Bali: Hingga saat ini, Suzuki termasuk salah satu pabrikan yang tidak memiliki mobil di segmen full size SUV layaknya Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, NIssan Terra, Chevrolet Trailblazer atau . Mereka menilai menilai pasar SUV di Indonesia memiliki karakteristiknya sendiri.

Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, menjelaskan kalau saat ini Suzuki Indonesia hanya memasarkan SX4 S-Cross yang bermain di segmen crossover. Dijelaskan hingga saat ini kiblat pengembangan SUV Suzuki dan karakteristik di Indonesia berbeda.

"Kiblatnya beda. Kiblat Suzuki dengan Grand Vitara atau Jimny kiblatnya adalah kotak-kotak, fungsionalis, rigid atau kokoh bawaanya," ujar Harold di Taman Soekasada Ujung Bali.

Sedangkan karakteristik di Indonesia, dijelaskan Harold, lebih kepada SUV yang memiliki kelukan yang dinamis dan aerodinamis sehingga selerenya berbeda. Bahkan untuk Vitara Dreza yang dikembangkan di India juga masih dengan nuansa kotak-kotak khas Suzuki.


"Kalau dipaksakan masuk ke Indonesia, sama seperti menggarami air laut."

Suzuki Indonesia juga berarti tinggal diam dan pasrah mengenai hal ini. Mereka juga sudah melaporkan hal ini ke Suzuki Motor Corporation (SMC). Hal saat ini Suzuki pusat sedang mempersiapkan SUV dengan cita rasa yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

"Ini juga sudah kita sampaikan ke prinsipal, Indonesia ingin yang aerodinamis. Mereka masih mendengarkan, coba desain baru untuk memenuhi market di Inonesia.
 Semua sudah disiapkan oleh SIS, termasuk SUV di Indonesia," tutup Harold.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id