Toyota masih getol untuk mensosialisasikan mobil listrik kepada masyarakat. Medcom.id/Ekawan Raharja
Toyota masih getol untuk mensosialisasikan mobil listrik kepada masyarakat. Medcom.id/Ekawan Raharja

Edukasi Mobil Hybrid Melalui Test Drive

Otomotif toyota mobil listrik
Ekawan Raharja • 26 Oktober 2019 13:36
Jakarta: Hingga saat ini mobil listrik masih menjadi hal baru bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Sejumlah pihak, khususnya merek yang menjual mobil listrik, perlu melakukan edukasi terhadap konsumennya mengenai berbagai keunggulan dan sisi positif dari mobil listrik.
 
Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota berinisiatif melakukan edukasi mengenai mobil listrik, khususnya berteknologi hybrid, melalui kegiatan Drive the Future with Toyota Hybrid pada Sabtu (26/10/2019) di Bluegrass Kuningan Jakarta. Di sini, para konsumen bisa melakukan test drive seluruh lini mobil hybrid yang ditawarkan ke konsumen mulai sedan, crossover, hingga MPV.
 
Koordinator Kepala Cabang DKI 1 Auto2000, Riki Rusdiono, menerangkan konsumen masih perlu banyak mendapatkan edukasi mengenai mobil listrik karena teknologi ini masih belum dikenal dengan baik oleh konsumen. Di pikiran konsumen, mobil listrik ini disebut mahal dan mereka belum mengetahui keuntungan yang ditawarkan oleh mobil listrik dengan jelas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edukasi Mobil Hybrid Melalui Test Drive
 
Sistem kerja hybrid di mobil adalah mengkombinasikan kinerja mesin konvensional dengan motor listrik. Efeknya mobil hybrid memiliki konsumsi bahan bakar bisa 50-70 persen lebih efisien dari mobil konvensional. Selain itu emisi gas buang jauh lebih rendah, dan ini sesuai dengan fokus pemerintah untuk memperbaiki kualitas udara di tanah air.
 
"Kami memiliki kewajiban memperkenalkan produk hybrid ini lebih intens lagi ke seluruh market yang ada di Indonesia. Saya yakin semakin sering kegiatan seperti ini digelar, semoga lebih paham dengan mobil hybrid ini," ungkapnya.
 
Riki juga berharap kegiatan test drive mobil-mobil hybrid bisa dilakukan di berbagai kota besar lainnya, agar konsumen yang teredukasi bisa semakin luas. Apalagi bisa menjangkau para konsumen milenial yang lebih terbuka terhadap teknologi baru, bisa mengenal mobil listrik lebih cepat dan baik lagi.
 
Edukasi Mobil Hybrid Melalui Test Drive
 
Riki juga menerangkan bahwa untuk area Jakarta, penjualan mobil hybrid Toyota yang dijual Auto2000 masih terbilang kecil, sekitar 187 unit hingga saat ini. "Paling banyak terjual Camry Hybrid, kemudian C-HR dan selanjutnya Corolla Vios Altis."
 
Di Indonesia hingga saat ini memang tidak banyak merek yang menjual mobil listrik. Hingga saat ini baru ada BMW dengan i8 dan i3, kemudian Mitsubishi dengan Outlander PHEV.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif