Volvo mengembangkan kunci mobil yang bisa memantau dan memberi peringatan kepada pengemudi. Volvo
Volvo mengembangkan kunci mobil yang bisa memantau dan memberi peringatan kepada pengemudi. Volvo

Teknologi Otomotif

Canggih, Kunci Volvo Bisa Mencegah Kecelakaan Di Jalan

Otomotif teknologi otomotif mobil baru volvo
Ekawan Raharja • 19 Oktober 2020 15:00
Goteborg: Volvo terus melakukan sejumlah inovasi, khususnya di sektor keamanan, demi meningkatkan keselamatan penumpang di dalamnya. Bentuk inovasi terbaru dari merek mobil asal Swedia ini adalah membuat kunci yang bisa mencegah kecelakaan di jalan raya.
 
Pabrikan mobil premium satu ini membuat kunci pintar yang bisa memonitor kecepatan mobil selama perjalanan. Apabila mobil dipacu di atas kecepatan yang sudah ditentukan, maka kunci ini akan mengeluarkan peringatan kepada pengemudi.
 
Pada dasarnya, pihak pabrikan mengatur batas maksimal kecepatan mobil di angka 180 kilometer per jam. Tetapi pemilik mobil bisa mengatur pembatas kecepatannya di bawah standar yang sudah ditetapkan oleh pihak pabrikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kunci ini kemudian bekerja dengan cara menangkap sensor di kecepatan mobil. Apabila mobil melesat di atas kecepatan yang sudah ditentukan, maka muncul indikator peringatan agar pengemudi menurunkan laju kecepatan mobil.
 
Menurut laman resmi Volvo, fitur ini sebenarnya lebih ditujukan kepada orang yang meminjam mobil. Ketika orang tersebut meminjam mobil, kemudian mengemudikan dengan kecepatan di atas rata-rata yang sudah ditentukan atau mengatur volume speaker terlalu kencang, maka kunci akan bekerja.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif