Logo Hyundai, Hyundai
Logo Hyundai, Hyundai

Mobil Listrik

Hyundai Masih Lihat-Lihat Dahulu Soal Mobil Hybrid

Ekawan Raharja • 08 Februari 2022 12:00
Denpasar: Sejumlah merek otomotif masuk ke segmen kendaraan listrik di Indonesia dengan menghadirkan mobil berteknologi hybrid. Meski demikian, Hyundai memiliki langkah berbeda dengan langsung terjun ke mobil listrik murni.
 
Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia, Makmur, menyebutkan pihak pabrikan sudah memiliki berbagai teknologi elektrifikasi kendaraan. Meski demikian, untuk menghadirkan teknologi hybrid harus dilihat kondisi serta infrastruktur pendukungnya.
 
"Secara global kami sudah punya produk hybrid, bahkan hidrogen juga punya. Tapi semua bergantung pada product plan-nya karena kami juga perlu melihat kesiapan infrastrukturnya. Tidak boleh sembarangan," kata Makmur di Bali.
 
Selain itu, pihak pabrikan juga harus melihat dengan kondisi pasar. Sehingga menurutnya perlu adanya riset untuk bisa menghadirkan mobil hybrid yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
 
"Kami perusahaan yang fokus pada kebutuhan konsumen, jadi kami akan berikan fitur-fitur yang sangat komplit, termasuk BlueLink (di Creta)," ujarnya.
 
Halaman Selanjutnya
  Saat ini, merek asal…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif