Mobil Baru

Mercedes-Benz New CLS 350 AMG Line, Si Hidung Hiu

M. Bagus Rachmanto 05 Oktober 2018 18:03 WIB
mercedes-benzmobil baru
Mercedes-Benz New CLS 350 AMG Line, Si Hidung Hiu
Mercedes-Benz New CLS 350 AMG Line ramaikan segmen sedan premium di Indonesia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Meski segmen premium tidak begitu besar, Mercedes-Benz tetap optimis produknya bisa diterima di industri otomotif nasional. Hal itu mereka tunjukan dengan memperkenalkan keluarga C-Class terbaru, yakni New CLS 350 AMG Line.

Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts mengatakan, new CLS diklaim memiliki sejumlah fitur unik dan DNA CLS yang tidak terlalu kental. Salah satu fitur unik tersebut terlihat pada grille berlian khas coupe Mercedes-Benz dengan satu louvre. 

"The new CLS merupakan ikon desain yang menjadi pola dasar bagi coupe empat pintu. Sejalan dengan filosofi desain kami yang mengedepankan kemurnian sensual, kami telah mengurangi DNA CLS demi meraih kemurnian yang nyata dan menambahkan nuansa keindahan elegan,” kata Presiden & CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lambers dalam acara peluncuran di STAR Arena, Senayan City, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Secara visual generasi ketiga CLS itu memiliki bagian depan yang menyerupai hidung ikan hiu, dan tampak lebih panjang berkat kap mobil yang mengarah ke dalam. Sementara di bagian kabin sepenuhnya digital, dan ada tiga mode driving, (Classic, Sport dan Progressive). Termasuk adanya ambience lighting yang dapat diatur secara individual dengan 64 pilihan warna berbeda. 


CLS 350 ditopang mesin empat silinder in-line terbaru, yang terelektrifikasi secara sistematis dengan fitur EQ Boost (starter/generator terintegrasi) dan sistem listrik onboard 48 volt. 

Mercedes mengungkap data performa New CLS adalah 220 kW/299 hp dan 400 Nm, dengan 250 Nm torsi dan 16 kW/22 hp yang dapat dicapai melalui pengaktifan EQ Boost dalam beberapa periode singkat. Kemampuan akselerasi 0-100 km per jam, 6 detik. Pesaing BMW Gran Coupe dan Audi A7 ini dilabeli Rp1.649.000.000 off the road. 

"Secara keseluruhan, mesin empat silinder in-line mampu memberikan performa mesin enam silinder dengan tingkat konsumsi yang jauh lebih rendah," tutup Roelof.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id