Peristiwa Unik

Membuat Lecet Mobil Orang, Tingkah Bocah ini jadi Viral

Ekawan Raharja 12 Januari 2018 08:14 WIB
peristiwa unik
Membuat Lecet Mobil Orang, Tingkah Bocah ini jadi Viral
Sebuah akun di instagram menggungah aksi bertanggung jawab anak kecil usai menabrak sebuah mobil. Infocegaran_Jogja
Yogyakarta: Aksi terpuji dicontohkan seorang bocah bernama Zhafran di Yogyakarta. Dia menunjukan sikap berani mengakui kesalahan setelah ketahuan menggores mobil yang terparkir di sebuah kompleks perumahan.

Aksi terpuji ini diberitakan oleh sebuah akun instagram bernama @infocegatan_jogja. Akun ini mengunggah sebuah foto tulisan anak kecil dan beberapa foto mobil yang dirusaknya.

Diceritakan kalau Zhafran sedang bermain sepeda. Sayangnya dia terjatuh dari sepeda, dan nahasnya sepeda tersebut mengenai sebuah mobil.


Akibatnya sepeda tersebut menggores bagian bumper mobil, lebih tepatnya di bawah lampu utama.

Zhafran pun bercerita kepada ibunya. Kemudian si ibu meminta anaknya tersebut untuk meminta maaf kepada si pemilik mobil.

Lantaran si pemilik mobil tidak juga dapat ditemui. Zhafran pun akhirnya menuliskan sebuah surat permintaan maaf dan diselipkannya di bawah wiper mobil.

"Maaf yah pak Pak, mobil bapak tergores saat saya jatuh dari sepeda. Ini no hp bunda saya 0813XXX," tulisnya di secarik kertas.

Tercatat setelah 3 hari diunggah di akun @infocegatan_jogja, aksi bertanggung jawab bocah ini menuai banyak komentar baik warganet. Sebanyak 32 ribu lebih likes diberikan warganet untuk Zhafran.

Perubahan yang dilakukan Zhafran tentu sangat bisa dimafaatkan, lantaran anak-anak sering melakukan salah dan memang saatnya untuk bermain. Tetapi aksi bertanggung jawab Zhafran bisa menjadi teladan, khususnya untuk semua orang agar bertanggung jawab atas semua yang sudah diperbuat.
 

#inspirasi_icj #copas #Inspiratif Sore tadi tetiba si sulung nangis minta maaf. Saya tanya kenapa? Rupanya dia jatuh dr sepeda dan secara tidak sengaja menggores mobil yg terparkir di pinggir jalan. Saya tanya, apakah aa' terluka? Dia bilang tidak. Kemudian saya bilang, kalau zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke siempunya mobil. Lalu, saya minta zhafran untuk menemui pemilik mobil dan meminta maaf. Beberapa kali dia bolak balik ke mobil tersebut mencari pemilik mobil, tp ga ketemu. Akhirnya saya sarankan ke zhafran membuat memo. Dan dengan penuh kesungguhan zhaf mulai menulis dg bahasanya yg sedikit saya perbaiki(tadinya, dia buka dg kalimat "maaf ya bang..." Lalu saya koreksi jadi "pak"????). Lalu ditaruhnya memo tsb di kaca mobil pemilik mobil orange yg keliatannya masih baru tsb. Alhamdulillah... Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja... Good job boy...???????? *menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya... Jadi susah mau lewat ????. Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe... Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi Source : hery nugroho #infocegatanjogja

A post shared by info cegatan jogja (@infocegatan_jogja) on Jan 8, 2018 at 12:24am PST





(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360