NEWSTICKER
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan mobil ini menggunakan basis Heartect yang sama dengan Ertiga, Swift, dan beberapa model lainnya. Medcom.id/Ekawan Raharja
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan mobil ini menggunakan basis Heartect yang sama dengan Ertiga, Swift, dan beberapa model lainnya. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Baru

Suzuki XL7 Satukan 3 Konsep, Berbeda dengan Ertiga

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 16 Februari 2020 08:10

Bogor: Suzuki Indonesia baru saja meluncurkan XL7 untuk perdana secara global kepada konsumen di Indonesia. Meski menggunakan basis yang sama, tetapi mereka mengklaim mobil ini berbeda dengan Ertiga.
 
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan mobil ini menggunakan basis Heartect yang sama dengan Ertiga, Swift, dan beberapa model lainnya. Hanya saja secara keseluruhan, XL7 memiliki banyak perbedaan dengan Ertiga yang digadang-gadang memiliki menjadi cikal bakal mobil keluarga itu.
 
Suzuki XL7 Satukan 3 Konsep, Berbeda dengan Ertiga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terdapat 211 perbedaan komponen yang saya tidak bisa sebutkan. Perbedaan banyak, seperti ECU, setup mesin, desain tangki bensin berbeda, kemudian center of gravity mobil ini juga berbeda. Ada banyak yang tidak bisa saya sebutkan," ungkap Dony Saputra beberapa waktu lalu di Kebun Raya Bogor.
 
Bahkan Dony menyebutkan kalau pengembangan XL7 sebenarnya dilakukan di Indonesia sejak empat tahun lalu. Hanya saja untuk peluncurannya, di mulai dari XL6 di India dan kemudian XL7 di Indonesia.
 
Suzuki XL7 Satukan 3 Konsep, Berbeda dengan Ertiga
 
Secara keseluruhan, XL7 dikembangkan dengan menyatukan tiga konsep untuk membuat mobil ini berbeda dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. "Pembuatan XL7 ini berdasarkan tiga konsep yang berbeda dari muscular exterior, comfortable interior, dan yang terakhir advanced features," beber Donny Saputra.
 
Dia juga menyebutkan XL7 ini condong kepada SUV. Hal ini lebih dikarenakan ground clearance mencapai 200 mm, body yang didesain lebih berotot, serta ukuran dimensinya yang lebih besar dan lapang dibandingkan Ertiga.
 
Suzuki XL7 Satukan 3 Konsep, Berbeda dengan Ertiga
 
Di sektor eksterior, kesan gagah coba ditampilkan melalui gril depan, garnish lower bumper, model pelek alloy, roof rail, headlamp DRL juga warna two tone pada tipe Alpha (varian tertinggi). Di kabin, konsumen akan mendapatkan fitur All Switch audio control, aksen serat karbon pada dasbor dan door trim, USB port sampai baris ketiga.
 
Adapun fitur lainnya yang terdapat di mobil ini termasuk smart MID dilengkapi gravity sensor, head unit touch screen diameter 8 inci mirroring, smart entry, auto climate A/C (tipe Alpha dan Beta), sedangkan tipe Zeta punya A/C digital. XL7 juga sudah dilengkapi ABS EBD, rear parking sensor camera, ESP, dual SRS Airbag dan lain-lain.
 
Terakhir adalah soal harga, mobil ini dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp267 juta dan tersedia dalam 6 varian, masing-masing 3 tipe untuk manual dan 3 untuk versi otomatis. Dari tiga tipe tersebut, ada 3 varian juga yaitu Zeta, Beta dan Alpha (varian tertinggi).


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif