Baterai kendaraan listrik. Volkswagen
Baterai kendaraan listrik. Volkswagen

Industri Otomotif

Volkswagen Jamin Daur Ulang Baterai Mobil Sampai 90%

Otomotif industri otomotif mobil listrik volkswagen
Ekawan Raharja • 02 Maret 2021 10:00
Jakarta: Kendaraan listrik memang tidak menghasilkan emisi gas buang kendaraan, namun sebagai gantinya menghadirkan resiko baru yakni baterai bekas yang berbahaya bagi lingkungan. Pengolahan baterai bekas ini harus diperhatikan dengan seksama, dan Volkswagen kini menyanggupinya.
 
Merek asal Jerman itu mengakui sudah siap untuk melakukan penanganan atas baterai-baterai bekas kendaraan listrik di masa depan. Bahkan mereka mengklaim dapat mendaur ulang hingga 90 persen bahan baterainya di masa depan.
 
Diketahui mereka akan membongkar secara keseluruhan dan memulihkan komponen yang ada di dalamnya seperti litium, nikel, mangan, dan kobalt. Nantinya hasil pengolahan baterai ini bisa digunakan untuk kegunaan lainnya.
 
Proses yang dilakukan ini juga dilakukan dengan cara-cara yang aman. Baterai dibongkar dan digiling menjadi bubuk hitam yang kemudian diproses dengan proses hidrometalurgi.
 
"Grup Volkswagen telah mencapai langkah lebih lanjut dalam tanggung jawab yang berkelanjutan untuk baterai sebagai komponen kunci mobilitas listrik. Kami menerapkan siklus bahan daur ulang yang berkelanjutan dan memainkan peran perintis dalam industri untuk masalah berorientasi masa depan dengan potensi besar untuk perlindungan iklim dan pasokan bahan baku," kata Ketua Dewan Manajemen Komponen Grup Volkswagen, Thomas Schmall seperti dikutip dari Carscoops.
 
Halaman Selanjutnya
  Dalam hitungan mereka daur…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif