eK Cross di Tokyo Auto Salon 2020. Mitsubishi
eK Cross di Tokyo Auto Salon 2020. Mitsubishi

Mitsubishi Pamer Xpander Cross Versi City Car

Otomotif mitsubishi modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 13 Januari 2020 12:45
Tokyo: Mitsubishi di Indonesia beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan Xpander Cross sebagai model terbaru mobil yang ditawarkannya. Cuma uniknya, di Jepang ternyata mereka memiliki Xpander Cross dengan dimensi yang lebih mungil dan diberi nama eK Cross.
 
eK Cross sebenarnya kei car (mobil mungil khusus di pasar Jepang) dan hasil dari modifikasi eK X Wagon. Namun khusus untuk Tokyo Auto Salin di Makahari Messe, Chiba, Jepang, pabrikan berlogo tiga berlian ini mendadaninya dengan gaya lebih sporty dan siap diajak untuk berpetualang, sekilas mirip dengan Xpander Cross.
 
Disebut Kei Car, eK Cross ini memiliki dimensi dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.660 mm, dan wheelbase 2.495 mm dengan konfigurasi lima penumpang saja. Syarat lain kei car adalah mesin yang digunakan harus mesin kecil, dan mobil untuk pasar Jepang ini menggunakan mesin 659 cc sesuai dengan standar kei car.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara tampilan, mobil imut ini memiliki kemiripan dengan Xpander Cross karena bagian depannya mengadopsi konsep Dynamic Shield. Selain itu, Mitsubishi melengkapinya dengan lampu LED di bagian bumper serta lampu sein berbentuk sipit di atasnya.
 
Mobil mungil ini hadir dengan semangat The Cute Beast yang digambarkan kesan lucu kei car namun siap untuk diajak berpetualang. Kesan lucu berpadu sporty ini bisa terlihat dari sentuhan warna kuning dengan campuran hitam. Di bagian atap dan tailgate juga diberikan dual tone hitam dan abu-abu, serta tidak ketinggalan roof rack untuk menegaskan kesan mobil petualang.
 
Tidak lengkap rasanya jika eK Cross pelek baru yang didesain senada dengan warna body. Kemudian bagian bannya menggunakan Toyo Tyres Open Country R/T yang menggabungkan kenyamanan berkendara di jalan-jalan biasa maupun off-road.
 
Berharap mobil ini nantinya dijual juga di Indonesia? Tentu belum bisa berharap banyak. Lantaran mayoritas kei car di Jepang tak ada yang secara resmi dijual di Indonesia oleh pemegang merek otomotif nasional. Tapi kita lihat saja nanti perkembangannya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif