New Hilux Single Cabin Diesel kini dibekali engine GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4x4 maupun 4x2. Toyota
New Hilux Single Cabin Diesel kini dibekali engine GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4x4 maupun 4x2. Toyota

Toyota Cangkok Mesin 2GD-FTV di New Hilux

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 20 Juni 2019 07:17
Jakarta: Toyota melakukan penyegaran untuk meningkatkan performa salah satu andalannya di segmen komersial dengan meluncurkan New Hilux Single Cabin Diesel. Mobil untuk keperluan komersial ringan ini kini dibekali engine GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4x4 maupun 4x2.
 
Secara keseluruhan mesin ini memiliki kubikasi 2.494 cc diesel 4-silinder DOHC 16-Valve dan sudah didukung dengan teknologi common rail. Meski menggendong mesin yang sama namun untuk keluaran tenaganya di buat berbeda antara 4x4 maupun 4x2. Di varian 4x4 tenaga yang dihasilkan 149,6 PS dengan torsi maksimum 400 Nm, sedangkan varian 4x2 mampu menghasilkan maksimum power 149,6 PS dengan torsi maksimum 343 Nm.
 
Kehadiran New Hilux Single Cabin Diesel merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia atas kepercayaannya dalam menggunakan mobil Toyota selama ini. Kami berharap penjualan line-up terbaru Hilux ini mampu berkontribusi bagi segmen kendaraan komersial Toyota di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hilux Single Cabin Diesel merupakan bagian dari generasi ke-8 Hilux. Sentuhan penyegaran yang utama pada kehadiran Hilux generasi ke-8 awalnya adalah penyematan mesin diesel terbaru GD-series untuk semua line-up kecuali single cabin yang masih menggunakan mesin tipe KD untuk line-up diesel.
 
Toyota Cangkok Mesin 2GD-FTV di New Hilux
 
Penggunaan mesin GD-series di klaim bisa memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan menjadikan New Hilux Single Cabin Diesel bisa bersaing di kelasnya. Secara keseluruhan, New Hilux ini menjadi lawan yang sepadang untuk Mitsubishi Triton.
 
Triton dengan model Single cabin ditawarkan dengan sistem penggerak hanya 4x2. Mobil berlogo tiga berlian ini menggunakan mesin 4D56 DOHC 16-valve 2.477 cc dengan lontaran tenaga 136 ps dan torsi 324 nm.
 
Selama Januari hingga Mei 2019, Hilux memberikan kontribusi sekitar 62% bagi penjualan segmen komersial Toyota. Tren positif ini kami harapkan dapat terus berlanjut melalui kehadiran New Hilux Single Cabin Diesel yang bisa memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial,” lanjut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
 
Hilux merupakan model global Toyota yang diniagakan keberbagai negara di lima benua, dari Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia-Australia. Dalam sejarahnya, DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada tahun 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial. Tahun 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas.
 
Generasi pertama Hilux diluncurkan di global pada tahun 1968. Sampai saat ini Hilux sudah memasuki generasi ke delapan dan pengembangannya berada di bawah IMV (Innovative International Purpose Vehicle) yaitu proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna untuk memenuhi permintaan pelanggan di lebih dari 140 negara.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif