All New Toyota Corolla kini menggunakan teknologi hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja
All New Toyota Corolla kini menggunakan teknologi hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja

All New Corolla Dibekali Teknologi Hybrid

Otomotif toyota mobil baru mobil listrik
Ekawan Raharja • 12 September 2019 16:06
Jakarta: Toyota Indonesia melengkapi lini produk hybrid mereka, khususnya di model sedan. Jika sebelumnya konsumen di tanah air sudah ditawarkan dengan All New Camry Hybrid di awal tahun, kini giliran terdapat tawaran baru yakni All New Corolla Hybrid.
 
Anak usaha Astra Group ini akhirnya memperkenalkan mid-sedan generasi ke-12, dengan menawarkan teknologi baru. Rival Honda Civic ini kini menggunakan sasis baru, desain eksterior dan interior yang jauh berbeda, serta kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik untuk menghasilkan efisiensi yang lebih baik.
 
All New Corolla Dibekali Teknologi Hybrid

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada. Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin semakin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, Kamis (12/9/2019) di The Pallas Jakarta.
 
Perubahan paling mendasar terdapat pada penggunaan platform TNGA dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.
 
All New Corolla Dibekali Teknologi Hybrid
 
Perubahan sasis juga berpengaruh terhadap perubahan dimensi mobil, dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.435 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Bagian kaki-kaki menggunakan double wishbone, menggantikan model torsion beam, dan depan masih model MacPherson Strut.
 
Desain interior All New Corolla Altis menggunakan bahasa desain Modern Prestige. Kemudian interiornya juga diklaim lebih luas karena perubahan dari sisi dimensi. khusus di interior All New Corolla Altis Hybrid, disematkan multimedia system 8 inci yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.
 
All New Corolla Dibekali Teknologi Hybrid
 
Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi 7 (tujuh) airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).
 
Soal dapur pacunya, All New Corolla Altis mendapatkan dua pilihan yakni mesin konvensional 1.800 cc atau mesin 1.800 cc hybrid dipadukan motor listrik.
 
All New Corolla Dibekali Teknologi Hybrid
 
Di varian 1.8G dan 1.8V menggunakan mesin 2ZR-FE 1.798 cc dengan tenaga 140 ps @6.400 rpm dan torsi 171 nm @ 4.000 rpm. Tenaga ini diberikan ke roda melalui 7-percepatan CVT.
 
Varian teratas kini ditempati 1.8 HV dengan mesin 2ZR-FE 1.798 cc dengan tenaga mesin konvensional 95 nm @ 5.200 rpm dan torsi 141 @ 4.000 rpm. Jangan lupakan tenaga tambahan dari motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS.
 
All New Corolla Dibekali Teknologi Hybrid
 
Konsumen yang tertarik bisa memesan dengan harga Rp468,2 juta untuk varian 1.8G, Rp489,3 juta untuk varian 1.8V, dan Rp566,3 juta untuk varian hybrid (on the road Jakarta).
 
Kehadiran generasi ke-10 dengan hybrid ini di Indonesia membuat kehadirannya tidak memiliki rival. Honda Civic sebagai model mid-sedan masih menggunakan mesin konvensional dengan tambahan turbocharged.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif