Autonomous Passenger Air Vehicle prototype. Carscoops
Autonomous Passenger Air Vehicle prototype. Carscoops

Boeing Pamer Prototype Mobil Terbang

Otomotif teknologi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 25 Januari 2019 12:58
Amerika Serikat: Ketertarikan untuk membuat mobil terbang/flying car tidak hanya dilakukan atau dikembangkan oleh produsen otomotif saja. Baru-baru ini produsen pesawat terbang Boeing juga tertarik membuat mobil terbang, yang mereka tunjukan melalui Autonomous Passenger Air Vehicle (PAV) prototype.
 
Dilaporkan Carscoops, mobil terbang garapan Boeing yang disebut sebagai PAV telah menjalani uji coba. Uji coba hanya berlangsung satu menit, melayang di atas landasan, tetapi diklaim menandai tonggak sejarah Boeing dalam pengembangan PAV.
 
Meski saat ini masih sebatas pengujian penerbangan vertikal atau tegak lurus, tapi kedepannya mmereka akan fokus untuk menjalani pengetesan penerbangan maju dan desain sayap tulang, serta transisi antara mode penerbangan vertikal dan maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam satu tahun, kami telah berkembang dari desain konseptual menjadi prototipe terbang. Keahlian dan inovasi Boeing sangat penting dalam mengembangkan penerbangan sebagai bentuk transportasi yang paling aman dan paling efisien di dunia, dan kami akan terus memimpin dengan pendekatan yang aman, inovatif dan bertanggung jawab terhadap solusi mobilitas baru," kata Boeing CTO, Greg Hyslop.
 

 
Prototipe PAV ini ditenagai oleh sistem propulsi listrik dan memiliki jangkauan hingga 50 mil (80,47 km). Dimensi total protoype memiliki panjang 30 kaki (9,14 meter), lebar28 kaki (8,53 meter).
 
“Seperti inilah revolusi, dan ini karena otonomn. Otonomm yang dapat disertifikasi akan memungkinkan mobilitas udara perkotaan yang tenang, bersih dan aman, ”kata Presiden dan CEO Aurora Flight Sciences, John Langford.
 
Selain PAV, Boeing juga sedang mengembagkan model lain, yakni NeXt, yang berfungsi sebagai mobilitas udara angkutan barang di perkotaan. Mobil terbang kargo ini nantinya akan bertenaga listrik tak berawak/cargo air vehicle(CAV), dan dirancang untuk bisa mengangkut hingga 500 lbs (226,8 kg). CAV disebut telah menyelesaikan uji terbang dalam ruangan pertamanya tahun lalu, dan akan dilanjutkan di luar ruangan tahun ini. Lihat video di sini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi