Hamburg, Kota Pertama Jerman yang Larang Mesin Diesel
Petugas mulai memasang rambu larangan masuk untuk mobil bermesin diesel. Autoblog
Hamburg: Jerman akan melarang mobil tua bermesin diesel untuk masuk dibeberapa wilayahnya. Kota Hamburg pun menjadi kota pertama yang melarang kendaraan bermesin diesel memasuki wilayahnya, mulai pekan depan.

Dituliskan Bloomberg, kota pelabuhan tersebut akan bebas dari kendaraan yang tak lolos emisi Euro6. Kota ini juga melarang truk sejauh 1,6 kilometer dari jalanan utama disana, Stresemannstrasse, seperti dituliskan sebuah laporan.

"Peraturan ini harus dipatuhi, jangan mencoba melanggar dan mencoba menghentikan larangan ini karena merupakan salah satu persyaratan hukum jalanan," kata salah satu pejabat pemerintah setempat, seperti dituliskan Reuters.

Sementara itu, pihak pabrikan mobil dituduh jadi salah satu penyebab larangan mesin diesel di Jerman, apalagi jika bukan karena masalah dieselgate beberapa waktu lalu. Barbara Hendricks, Menteri Lingkungan Jerman mengatakan hal tersebut pada Bloomberg.


"Ini masalah yang dibuat sendiri oleh pabrikan otomotif. Kami butuh lebih dari sekedar update software, tapi modifikasi teknis pada mesin diesel yang mampu mengurangi tingkat polusi jadi Anda bisa tetap menggunakannya," jelasnya.

Jika tak ada terobosan baru yang dilakukan pabrikan mobil terhadap mesin diesel, maka pelarangan mobil diesel di Hamburg sebagai permulaan. Bisa saja kelak pelarangan mesin diesel berlaku di seluruh Eropa, dan pabrikan otomotif akan merugi besar.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id