Daftar mobil yang sudah memasuki masa diskontinyu di tahun 2021. Medcom.id
Daftar mobil yang sudah memasuki masa diskontinyu di tahun 2021. Medcom.id

Kaleidoskop Otomotif 2021

Kaleidoskop 2021: Deretan Mobil yang Pensiun 2021

Otomotif isuzu mitsubishi nissan honda mobil Suzuki Mobil Kaleidoskop 2021 Kaleidoskop Otomotif 2021
Ekawan Raharja • 30 Desember 2021 19:48
Jakarta: Tahun 2021 memiliki banyak cerita yang telah berlalu, termasuk di lanskap otomotif nasional. Di tahun ini ada banyak mobil baru yang diluncurkan, namun jangan lupakan juga ada sejumlah mobil yang mengibarkan bendera putih alias tidak diproduksi hingga tidak di jual lagi.
 
Medcom.id merangkum sejumlah mobil yang dihentikan penjualannya dengan berbagai alasan. Mobil apa saja yang berhenti diproduksi dan dijual tahun 2021?
 

1. Isuzu Panther

Di awal tahun 2021, Isuzu akhirnya mengumumkan penghentian produksi dan penjualan model Panther secara resmi. Merek asal Jepang ini mengumumkan penghentian produksi Panther model multi purpose vehicle (MPV) dan pikap.
 
Nasib Panther beberapa tahun belakang memang sempat menjadi tanda tanya. Mengingat pemerintah sudah menetapkan regulasi gas buang Euro 4 mesin diesel. Akan tetapi, Isuzu tidak kunjung melakukan pembaruan untuk Panther sehingga kecil kemungkinan lolos dari standar gas buang Euro 4.
 
Sepak terjang MPV diesel ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1991 dan terakhir diproduksi pada tahun 2020. Sepanjang itu, mobil yang terkenal bandel dan irit ini sudah terjual 433.117 unit untuk model MPV dan pikap.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Nissan Terra Masih…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif