Mobil Listrik

Hypercar Pininfarina Sanggup Muntahkan 1.900 Daya Kuda

M. Bagus Rachmanto 03 Desember 2018 08:23 WIB
mobil listrik
Hypercar Pininfarina Sanggup Muntahkan 1.900 Daya Kuda
Hypercar Pininfarina. Carscoops
Italia: Di industri otomotif nama Pininfarina cukup dikenal sebagai pembuat supercar atau mobil-mobil mewah. Pelanggan rumah desain Italia tersebut tidak hanya Ferrari, tapi ada juga Maserati, Rolls-Royce, Cadillac, hingga Alfa Romeo yang menggunakan jasanya.

Menarik, rencana ke depan Pininfarina bakal membuat hypercar bertenaga listrik-nya sendiri dan meninggalkan status lamanya sebagai rumah desain.

Diansir Carscoops, model baru itu akan diluncurkan sesaat setelah produksi-spec H2 Speed, dan akan meminjam teknologi dari tim Formula E Mahindra.


Pininfarina mengatakan bahwa hypercar listriknya akan memiliki kemampuan sprint dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 2 detik. 

Kecepatan maksimumnya bisa tembus di angka 300 km per jam kurang dari 11 detik, serta memiliki jangkauan sekitar 482 km. 

Performanya yang luar biasa tersebut berkat motor listrik yang ada pada tiap roda, sehingga membuerikan tenaga gabungan 1.900 daya kuda dan torsi 1.696 lb ft. 

Rencananya hypercar Pininfarina akan mendapat julukan PF-Zero dengan jumlah produksi yang sangat terbatas, yakni hanya 150 unit dengan banderol harga USD1,93 juta atau sekitar Rp27 miliar.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id