All New Isuzu MU-X sudah meluncur di Thailand. Isuzu
All New Isuzu MU-X sudah meluncur di Thailand. Isuzu

Mobil Baru

All New Isuzu MU-X Gen 2 Meluncur, Tantang Toyota Fortuner

Ekawan Raharja • 30 Oktober 2020 17:00
Bangkok: Isuzu akhirnya meluncurkan All New MU-X untuk pertama kalinya di Thailand. Generasi kedua sport utility vehicle (SUV) Ladder frame ini siap untuk menantang Toyota fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang cukup kuat di Asia Tenggara.
 
Basis dari mobil ini masih sama dengan D-Max generasi ketiga yang sudah meluncur di tahun lalu. Penggunaan sasis ladder frame membuat kendaraan penumpang satu ini memiliki kemampuan melibas jalur offroad serta handal bermanuver di jalan yang bergelombang.
 
Konsep pengembangan All New MU-X generasi kedua ini lebih kepada Robust and Exclusive. Jenama asal Jepang ini meningkatkan dari segi kenyamanan dan kemewahan, serta didukung performa yang kuat, irit bahan bakar, dan handal di berbagai medan, dan keselamatan penumpang.
 
All New Isuzu MU-X Gen 2 Meluncur, Tantang Toyota Fortuner
 
Gaya lebih mewah coba direfleksikan melalui desain body baru. Hadirnya fascia depan lebih ramping dan ditarik dikombinasikan bagian samping body dengan tarikan garis tegas. Kemudian perubahan juga tampak desain lampu yang lebih sipit berpadu bumper yang lebih sporty, sampai reposisi lokasi pelat nomor dibuat lebih rendah.
 
Begitu juga dengan bagian interior dengan dashboard baru dengan tampilan kontrol AC baru serta tuas transmisi juga dibuat lebih modern. Begitu juga sistem hiburan yang kini lebih modern berkat penggunaan head unit 9 inci layar sentuh  yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.
 
All New Isuzu MU-X Gen 2 Meluncur, Tantang Toyota Fortuner 
 
Untuk pasar Gajah Putih, All New MU-X menggunakan mesin 4JJ3 3.000 cc 4-silinder turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga 187 daya kuda dan torsi hingga 450 Nm. Ini merupakan mesin yang sama dengan D-Max yang ada di sana.
 
Rencananya All New MU-X ini akan mulai dipasarkan per 9 November 2020 untuk pasar Asia Tenggara, setelah itu menyusul pasar Australia dan Afrika Selatan. Kira-kira Indonesia kapan?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif