Ilustrasi. Jasa Marga
Ilustrasi. Jasa Marga

Lalu Lintas

Hadapi Arus Balik, Ada Penyekatan & Pengecekan Antigen Acak

Otomotif lalu lintas Jalan Tol jasa marga
Ekawan Raharja • 15 Mei 2021 20:00
Jakarta: Memasuki Sabtu (15/5/2021) sudah mulai momen-momen arus balik menuju Jakarta untuk kembali beraktivitas pada awal pekan. Jasa Marga dan Kepolisian Indonesia mengakui sudah siap menghadapi kondisi ini dan memastikan kesiapan pelaksanaan pengendalian transportasi di jalan tol.
 
Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, menjelaskan perusahaan pelat merah tersebut mendukung penuh pelaksanaan posko penyekatan arus balik mudik kendaraan arah Jabotabek yang terletak di KM 47B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Di titik ini, pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
 
“Saat ini untuk titik penyekatan di KM 31A dan KM 46+500A Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sudah dihentikan. Sesuai dengan diskresi Kepolisian, mulai hari ini (15/05) titik penyekatan akan fokus untuk kendaraan yang kembali ke arah Jabotabek. Jasa Marga mendukung penyediaan lokasi, penempatan petugas untuk mengatur lalu lintas, hingga penempatan rambu-rambu agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujar Heru melalui keterangan resminya.
 
Dengan adanya diskresi ini, Heru juga menambahkan, akses Jalan Layang MBZ yang sebelumnya telah ditutup total di kedua arahnya sejak 6 Mei 2021 lalu, telah dibuka kembali untuk kendaraan yang menuju arah Cikampek sejak 14 Mei pukul 20.00 WIB. Pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 dari arah Rorotan, Jatiasih maupun Cawang yang menuju arah Cikampek kini sudah bisa mengakses jalan layang tersebut.
 
“Namun untuk akses KM 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih dilakukan penutupan sementara untuk mendukung penyekatan kendaraan kembali ke arah Jabotabek,” tambahnya.
 
Halaman Selanjutnya
  Selain itu, untuk menekan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif