Ilustrasi. Jasa Marga
Ilustrasi. Jasa Marga

Lalu Lintas

Hadapi Arus Balik, Ada Penyekatan & Pengecekan Antigen Acak

Otomotif lalu lintas Jalan Tol jasa marga
Ekawan Raharja • 15 Mei 2021 20:00
 
Selain itu, untuk menekan penyebaran penularan Covid-19, operator tol bersama Satgas Covid-19 Daerah juga mendukung pelaksanaan pemeriksaan antigen acak di sejumlah lokasi di jalan tol. Proses pemeriksaan dilakukan secara acak dengan metode tes cepat Antigen untuk kendaraan dengan plat nomor di luar wilayah aglomerasi.
 
Dalam pelaksanaannya, Jasa Marga menyediakan lokasi dan kelengkapan Posko serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas. Sementara itu untuk peralatan tes, petugas medis hingga ambulans disediakan oleh Satgas Covid-19 Daerah atau dinas kesehatan setempat.
 
“Apabila pengguna jalan terindikasi positif Covid-19, maka akan diamankan oleh satgas Covid-19 Daerah dengan ambulans ke rumah sakit Rujukan sesuai standar operasional prosedur Satgas Covid-19 Daerah. Beberapa lokasi tes cepat Antigen di Jalan Tol Jasa Marga yang sudah berjalan mulai hari ini di antaranya adalah KM 47B Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rest Area KM 38B Jalan Tol Jagorawi, Rest Area KM 149B dan Km 125B Jalan Tol Padaleunyi, Rest Area KM 97B dan KM 72B Jalan Tol Cipularang, Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan Rest Area KM 360B Jalan Tol Batang-Semarang, serta GT Ngawi dan Rest Area KM 519B Jalan Tol Solo-Ngawi,” ujar Heru.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif