Mercedes-Benz lebarkan sayap di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mercedes-Benz lebarkan sayap di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Medcom.id/Ekawan Raharja

Pro Motor Optimis, Potensi Mercedes-Benz Besar di Indonesia

Otomotif mercedes-benz industri otomotif
Ekawan Raharja • 11 Oktober 2018 15:27
BSD City: Pro Motor kembali meresmikan dealer terbaru untuk Mercedes-Benz di bilangan Gandaria Jakarta Selatan. Kehadiran dealer penumpang Mercedes-Benz ke-23 ini, menambah portofolio dealer Mercedes-Benz yang sebelumnya ada di BSD City Tangerang Selatan.
 
Presiden Direktur Pro Motor, Jongkie D Sugiarto, menjelaskan usaha besutannya dia membidani Mercedes-Benz di Indonesia sejak ada sejak 1994. Dia menilai rival BMW tersebut memiliki prospek yang bagus di Indonesia hingga masa mendatang.
 
"Kalau tidak menguntungkan bagaimana mau berusaha. Saya mengira Mercedes-Benz memiliki masa depan yang cerah," ucapnya di dealer Mercedes-Benz BSD City Kamis (11/10/2018).
Pro Motor Optimis, Potensi Mercedes-Benz Besar di Indonesia
Ucapan pria yang juga menjabat sebagai Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut, juga didukung data dari President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts. "Penjualan kami naik 11 persen dibandingkan tahun lalu," beber Roelof meski tidak menyebutkan angka pastinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dealer terbaru Pro Motor di Gandaria menyasar pasar dan karakteristik yang berbeda dengan dealer yang di BSD City. Disebutkan kalau pasar yang disekitar Gandaria memiliki segmen yang lebih tinggi dibandingkan BSD City.
 
"Kalau di Gandaria itu berada di daerah yang sudah jadi, ada Pondok Indah dan ada Simprug. Sedangkan BSD City adalah daerah yang sedang tumbuh berkembang, dan prospeknya bagus," papar Jongkie.
Pro Motor Optimis, Potensi Mercedes-Benz Besar di Indonesia
Selain itu, dealer di BSD City juga dilengkapi dengan showroom untuk kendaraan niaga. Diharapkan dealer dan bengkel resmi untuk kendaraan niaga ini dapat menjangkau konsumen potensial untuk heavy duty truck dan bus.
 
"Ini karena lokasi showroom sangat dekat dengan 2nd Jakarta Outer Ring Road yang dalam proses pengerjaan, serta dua jalan tol baru yang dalam proses perencanaan."
 
Pelebaran jaringan penjualan untuk mobil-mobil premium, memang tidak secepat mobil-mobil di segmen padat peminat. Apalagi rival mereka seperti BMW juga hanya memiliki dealer di beberapa kota di luar Jakarta. Sementara Audi masih konsisten berjualan di Jakarta saja.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif