DFSK perkenalkan mobil listrik Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021.
DFSK perkenalkan mobil listrik Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021.

Mobil Listrik

Perdana di Indonesia, DFSK Pamer SUV Listrik Seres SF5

Otomotif mobil listrik giias surabaya DFSK Mobil SUV GIIAS 2021
Adri Prima • 08 Desember 2021 18:37
Surabaya: DFSK memperkenalkan mobil listrik futuristik Seres SF5 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 yang berlangsung mulai tanggal 8 - 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya. 
 
Mobil listrik berjenis SUV ini menunjukkan komitmen DFSK dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan, desain yang modern serta teknologi canggih. 
 
"Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya terhadap kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di GIIAS Surabaya 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seres SF5 mengusung teknologi High Performance Dual Electric Motor yang menganut sistem penggerak 4x4. SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang. 
 
Kedua motor listrik performa itu disokong dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai dari 20 persen - 80 persen kurang dari 1 jam. 
 
Perdana di Indonesia, DFSK Pamer SUV Listrik Seres SF5
 
Keunikan dari Seres SF5 ini yaitu fitur Intelligent Extended Range Technology melalui mesin pembakaran yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Sehingga pengemudi tak perlu khawatir jika tidak menemukan charging station. 
 
Berdasarkan data pengujian pihak Research and Development (R&D), Seres SF5 dapat melakukan akselerasi setara mobil sport yakni dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik. Mobil tersebut juga diklaim memiliki jarak tempuh sejauh 1.000 km. 

Gandeng perusahaan teknologi Huawei


Demi menambah pengalaman mengemudi, Seres SF5 didukung teknologi konektivitas racikan Huawei yang diberi nama Huawei Intelligence Car (HICar) yang fungsinya mirip dengan CarPlay. 
 
Teknologi HICar juga semakin meningkatkan aspek safety karena konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain. Smart Connection membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya.
 
Teknologi ini juga mendukung fitur resource sharing yang memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga kemudahan-kemudahan lainnya.
 
Perdana di Indonesia, DFSK Pamer SUV Listrik Seres SF5

 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif