Ilustrasi toko milik Xiaomi. Xiaomi
Ilustrasi toko milik Xiaomi. Xiaomi

Industri Otomotif

Xiaomi Caplok Merek Jerman untuk Produksi Mobil

Otomotif teknologi otomotif industri otomotif mobil listrik xiaomi
Ekawan Raharja • 20 September 2021 14:00
Jakarta: Xiaomi menunjukan keseriusannya untuk menjadi produsen mobil, seperti yang dilakukan Huawei dan Apple. Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut bahkan memiliki rencana untuk mengakuisisi pabrikan Jerman agar bisa memproduksi mobil listrik.
 
Perusahaan yang dikenal memproduksi ponsel pintar memiliki rencana untuk membeli merek Borgward bersama dengan fasilitas produksinya di Beijing. Pabrik ini nanti bisa digunakan oleh Xiaomi EV Inc. untuk memproduksi mobil listrik dan bisa ditingkatkan kapasitas produksinya.
 
Pabrik di Beijing ini bisa sudah memiliki kemampuan produksi hingga 180 ribu unit per tahun. Kemudian apabila dimaksimalkan secara bertahap bisa menjadi 360 ribu unit per tahun.
 
Borgward juga diketahui sudah berhenti produksi selama lebih dari setahun. Padahal pabrik tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memproduksi mobil.
 
Pabrik tersebut memiliki fasilitas mulai dari stamping, bodywork, pengecatan, perakitan, inspeksi, sampai logistik dan teknologi informasi. Fasilitas tersebut memiliki kemampuan untuk menghasilkan mobil konvensional maupun mobil listrik.
 
Sebelumnya, nama Xiaomi EV Inc sudah mendaftarkan perusahaan. Mereka diprediksi akan memproduksi mobil listrik dengan teknologi otonom.
 
Informasi ini beredar setelah perusahaan ini mengakuisisi DeepMotion. Sebagai informasi, DeepMotion merupakan pengembang teknologi berkendara otonom. Akuisisi ini menunjukan kesiapan dan fokus membangun teknologi otomotif bersama dengan jajaran tenaga ahli di bidangnya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif