Suzuki S-Presso. Suzuki
Suzuki S-Presso. Suzuki

Mobil Baru

Suzuki Indonesia Siapkan Lawan Toyota Raize & Daihatsu Rocky

Otomotif mobil baru Suzuki Mobil Mobil SUV
Ekawan Raharja • 18 Agustus 2021 15:00
Jakarta: Segmen compact sport utility vehicle (SUV) di Indonesia belakangan ini semakin ramai dengan kehadiran Nissan Magnite, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky. Bahkan tidak menutup kemungkinan segmen ini akan semakin ramai apabila Suzuki juga masuk ke segmen ini.
 
Sinyal Jenama asal Jepang tersebut masuk ke dalam segmen Compact SUV ini cukup kuat berdasarkan laporan pada website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Di sana terdaftar merek atas nama S-Presso yang didaftarkan oleh Suzuki Motor Corporation.
 
Merek ini diketahui memiliki Nomor Pengumuman BRM2117A dan secara resmi terlindungi pada 25 Maret 2021. Nama ini langsung didaftarkan oleh prinsipal dari Jepang dibantu oleh Yenny Halim S.E., S.H., M.H. sebagai konsultan.
 
Bila di lihat di pasar global, nama ini sudah digunakan sebagai nama mobil di India dengan gaya compact SUV. Ukurannya tidak berbeda jauh dengan Karimun Wagon R dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm.
 
Kemudian dari segi desain, S-Presso cukup unik karena menawarkan bentuk boxy yang didukung lekukan-lekukan yang berotot. Fascia depan juga cukup agresif dengan bonnet dengan 4 kotak plus logo S besar.
 
Halaman Selanjutnya
  Kalau melihat S-Presso yang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif