Toyota corolla Cross Hybrid. Toyota
Toyota corolla Cross Hybrid. Toyota

Mobil Listrik

Corolla Cross Hybrid Laris Manis, Inden Sampai Akhir Tahun

Otomotif toyota mobil baru mobil listrik
Ekawan Raharja • 10 September 2020 15:00
Jakarta: Corolla Cross hybrid menjadi model terbaru berteknologi ramah lingkungan yang diperkenalkan oleh Toyota. Bermodalkan harga di bawah Rp 500 juta, mobil ini mendapatkan respon positif dan laris manis dari konsumen di Tanah Air.
 
Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, membuka angka pesanan Corolla Cross yang sudah masuk sejak peluncuran hingga akhir Agustus 2020. Dia berucap bahwa mobil crossover ini sudah dipesan hingga 300 unit dari seluruh dealer yang ada di Indonesia.
 
"Sudah terjual 300 unit lebih. Dari penjualan itu, 70 persen diantaranya merupakan varian hybrid," kata Anton melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat model hybrid menjadi model yang paling laris, konsumen yang baru inginkan mobil ini harus bersabar karena baru akan mendapatkan unitnya akhir tahun. Hal ini juga tidak terlepas dari kuota impor mengingat seluruh unit Corolla Cross didatangkan langsung dari Thailand.
 
"Kalau pesan sekarang untuk varian hybrid itu akan kami kirim pada bulan November. Paling lambat di bulan Desember. Untuk yang varian mesin (konvensional) tidak usah menunggu lama sudah bisa kita kirim unitnya," ujarnya.
 
Raksasa otomotif asal Jepang ini menawarkan Corolla Cross hybrid dengan harga Rp 497,8 juta (on the road DKI Jakarta). Tetapi jika ingin membeli varian bermesin konvensional juga disediakan dengan harga Rp 457,8 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Kalau secara ukuran dan segmentasi, bisa dibilang Corolla Cross bisa menjadi lawan yang sepadan untuk Honda HR-V, Mitsubishi Eclipse Cross, Mazda CX-30, dan Hyundai Tucson. Namun untuk spesifikasi Corolla Cross Hybrid, sayangnya model milik Toyota ini melenggang kangkung tanpa ada lawan sepadan di Tanah Air.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif