Nuro luncurkan kemitraan layanan antar barang mobil otonom. Carscoops
Nuro luncurkan kemitraan layanan antar barang mobil otonom. Carscoops

Mobil Otonom

AS Izinkan Mobil Otonom Nuro R2 Uji Coba di Jalan Umum

Otomotif teknologi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 10 Februari 2020 07:17
Amerika Serikat: Kehadiran mobil otonom diciptakan tidak hanya sebgai alat transportasi untuk mengangkut penumpang, tetapi mereka juga dapat melakukan berbagai tujuan lain. Diantaranya untuk pengantaran barang kebutuhan sehari-hari yang dipesan melalui belanja online.
 
Seperti diberitakan Carscoops, Nuro jadi salah satu perusahaan startup kendaraan otonom yang berhasil mendapatkan izin The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) untuk melakukan uji coba mobil otonom mereka yang dijuluki Nuro R2 di jalan raya, selama dua tahun ke depan. Untuk saat ini NHTSA mengizinkan 5.000 kendaraan otonom listrik kecepatan rendah melakukan uji coba, selama dua tahun ke depan.
 
Yang menarik, dalam memberikan izin kepada Nuro R2 melakukan uji coba di jalan umum, NHTSA untuk pertama kalinya menyetujui petisi untuk kendaraan yang tidak memenuhi semua standar keselamatan kendaraan otomatis di Amerika Serikat (AS), seperti menampilkan kontrol manusia normal, setir dan cermin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


U.S. Transportation Secretary, Elaine Chao mengatakan bahwa untuk kendaraan seperti Nuro R2, fitur-fitur tertentu yang disebutkan dalam peraturan standar keselamatan AS, seperti cermin dan kaca depan termasuk pengemudi tak dibutuhkan lagi.
Kroger dan Nuro, Mobil Otonom Layanan Pengantar Barang
Nuro didirikan pada 2016 oleh dua mantan insinyur Google yang telah bekerja pada proyek mobil self-driving perusahaan. Tahun lalu, perusahaan mendapat pendanaan dengan nilai USD940 juta dari SoftBank Group Corp. Saat ini Nuro bernilai USD2,7 miliar.
 
Nuro merupakan startup yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya. Perusahaan ini membantu pengguna berbelanja kebutuhan bahan pangan dari supermarket lalu dikirimkan langsung ke rumah pembeli.
 
Nantinya barang-barang pesanan pelanggan akan dikumpulkan dan menempatkannya di salah satu kendaraan pengiriman otonom Nuro. Mobil otonom kemudian akan mengantar ke rumah pelanggan sehingga mereka dapat mengambil barang belanjaan mereka dari kompartemen mobil.
 
Untuk melakukan ini, pelanggan akan dikirimi kode akses untuk membuka pintu kompartemen kendaraan. Setelah barang pesanan diambil, kendaraan akan pergi ke pemberhentian berikutnya atau kembali ke toko.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif