Lamborghini Huracan Evo AWD. Medcom.id/Ekawan Raharja
Lamborghini Huracan Evo AWD. Medcom.id/Ekawan Raharja

Peristiwa Otomotif

Nekat! Dana Bantuan Covid-19 Malah Buat Beli Supercar

Otomotif peristiwa unik
Ekawan Raharja • 06 Agustus 2020 09:26
Miami: Pandemik Covid-19 yang terjadi secara global membuat sejumlah pihak (baik perorangan atau perusahaan) mendapatkan bantuan untuk dapat bertahan. Tetapi alih-alih digunakan untuk bertahan hidup, dana yang digunakan malah berfoya-foya untuk membeli sebuah supercar.
 
Hal ini dilakukan oleh seorang pria asal Amerika Serikat, David Hines, yang membeli sebuah Lamborghini Huracan Evo. Supercar dari Italia ini dia beli dengan menggunakan dana bantuan yang didapatkannya untuk tetap menjalankan usahanya di tengah Pandemik.
 
David mendapatkan dana ini setelah mengakui memiliki 4 bisnis usaha dengan 70 karyawan yang terdampak Covid-19. Kemudian dia pun meminta bantuan dana dari pemerintah Amerika Serikat agar bisnisnya tetap berjalan di saat-saat kondisi sulit ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Autoevolution, untuk menjalankan bisnisnya tersebut dia membutuhkan dana sekitar US$ 4 juta. Selain itu dia juga melakukan sejumlah pengajuan ke berbagai bank dengan total nilai USD 13,5 miliar.
 
Sayangnya uang tersebut tidak pernah sampai ke tangan para pegawainya. Dia malah menggunakan uangnya tersebut untuk bersenang-senang dan kesenangan pribadinya
 
David membeli sebuah Huracan Evo dengan harga USD 320 ribu atau Rp 4,7 miliar. Selain itu, uang sisanya digunakannya untuk berfoya-foya dengan membeli berbagai perhiasan mahal, memesan makanan mahal serta menginap di hotel mewah.
 
Petugas pemerintah kemudian mendapati bahwa 4 perusahaan milik David ini sudah tidak beroperasi sejak 2015. Sehingga David akhirnya didakwa dengan berbagai pasal penipuan, dan ancaman penjara 70 tahun menanti.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif