Persiapan BBM Akhir Tahun

Mobil Tangki dan Motoris BBM, Siaga di Libur Akhir Tahun

Ahmad Garuda 28 November 2018 08:15 WIB
pertaminabahan bakar gas
Mobil Tangki dan Motoris BBM, Siaga di Libur Akhir Tahun
Truk dispenser akan disiagakan musim libur lebaran. ANTARA FOTO / Oky Lukmansyah
Jakarta: Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, momentum libur akhir tahun kini seperti momentum libur lebaran Idulfitri. Fakta ini membuat PT Pertamina (Persero) melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Terutama kesiapan armada mobil tangki di jalur padat pemudik atau orang berlalu lintas.

Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru pun mereka bentuk sebagai salah satu bentuk kesiapan. Satgas BBM ini bertugas mengawal ketersediaan dan kelancaran distribusi ke seluruh wilayah NKRI serta melayani kebutuhan BBM dan LPG. Satgas BBM akan mulai aktif bekerja pada 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019.

Dalam pernyataan resminya, Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan, bahwa berdasarkan hasil evaluasi, ada peningkatan konsumsi BBM dan LPG. Sehingga dibutuhkan trik khusus agar pasokan BBM tidak ada masalah.

"Momentum akhir tahun serta tahun baru, kini jadi momen besar. Berdasarkan proyeksi kebutuhan masyarakat, kami akan menyiagakan berbagai infrastruktur pendukung seperti kesiapan mobil tangki dispenser, penyediaan KiosK Pertamax, BBM Kemasan, Motorist BBM kemasan, SPBU Kantong dan lain-lain,” jelas Adiatma.


Armada mobil tangki dan Motoris BBM kemasan ini difokuskan di wilayah yang menjadi titik konsentrasi Natal, titik jalur wisata dan titik jalur lintas mudik.

Adapun titik konsentrasi Natal di wilayah Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. Sedangkan titik jalur wisata meliput Kota Bukittinggi, Pangkal Pinang, Anyer, Puncak – Bogor, Lembang-Bandung, Jogjakarta, Malang, Bali dan Bunaken – Manado.

Dan jalur lintas mudik meliputi lintas Timur Sumatera, Lintas Barat Sumatera, Bakauheni – Lampung, Tol Jakarta – Brebes, jalur Utara Jawa dari Jakarta s.d Surabaya, Jalur Selatan dari Cikampek – Bandung – Tasikmalaya – Jogjakarta serta Gilimanuk.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id