Penjualan MItsubishi dan Fuso, Masih Sesuai Prediksi
Penjualan Mitsubishi dan Fuso massih sesuai target di pameran otomotif GIIAS 2018. medcom.id/Ahmad Garuda
BSD City: Pameran otomotif yang dihelat Gaikindo sebagai induk asosiasi industri otomotif nasional, memang menekankan soal edukasi teknologi otomotif. Namun tidak bisa dipungkiri pula, penjualan jadi hal menarik di ajang pameran berlevel internasional itu.

Seperti pencapaian yang ditunjukkan oleh Mitsubishi dan Fuso. Kedua brand yang berada dalam satu grup ini, meraih respon penjualan yang masih sesuai dengan prediksi awal.

"Kami sadar kondisi saat ini memang masih cukup sulit, namun sisi penjualan kami tetap optimis. Makanya target penjualan sebesar 3.500 unit secara total itu, masih dalam jangkauan. Hingga hari ke-10 yang jatuh pada Sabtu (11/8/2018), kami sudah menjual sekitar 3.080 unit mobil di GIIAS ini. Sekitar 60 persennya adalah Xpander," klaim Head of Sales & Marketing Region 1 Dept. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi D Daulay, menjelang ditutupnya GIIAS.

Secara total, pencapaian ini masih sekitar 88 persen dan mereka sangat optimis target itu bisa tercapai di hari terakhir. Mengingat jumlah pengunjung pameran saat pekan kedua ini, menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari pekan pertama.


Bukan hanya Mitsubishi, namun brand mobil komersial yang masih satu grup dengan brand berlogo tiga berlian tersebut, yaitu Fuso, juga direspon cukup baik. Mereka menegaskan penjualan lebih dari 600 unit truk. Tentunya ini adalah hal yang sangat positif.

"Event kali ini kami fokuskan untuk tujuan branding, akan tetapi kami tetap melakukan aktifitas penjualan meskipun produk yang terpajang saat ini masih dalam tahap pengenalan dan belum kami jual secara langsung," timpal Head of MFTBC PR Section MFTBC PR & CSR Department, Puja Hatigoran.

Sejauh ini, baru dua merek itu yang memberikan informasi penjualan. Di segmen mobil penumpang, penjualan mobil yang biasanya cukup menarik terjadi di booth Toyota, Honda, Suzuki dan Daihatsu. Sedangkan untuk segmen komersil, Hino, Tata Motors dan Isuzu patut diwaspadai.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id