Mazda Indonesia Bakal Boyong New CX-3
New Mazda CX-3 tampil perdana di New York Auto Show 2018. Mazda
Jakarta: Mazda CX-3 baru saja mendapatkan penyegaran di New York Auto Show yang berlangsung pada April 2018. Lantas apakah crossover satu ini akan masuk ke Indonesia?

Mazda Indonesia saat ini juga sudah memasarkan CX-3 dan diperkenalkan pertama kali pada 2018. Meski demikian ada sejumlah indikasi bahwa anak perusahaan dari Eurokars Group ini bakal memboyong New CX-3 ke Indonesia.

President Director PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy menjelaskan kalau mereka berencana menghadirkan tiga mobil baru berstatus facelift di 2018. Hal ini memungkinkan CX-3 baru hadir karena baru saja mendapakan penyegaran di awal tahun 2018.


Selain itu, bos Mazda Indonesia juga juga menilai strategi Mazda Motor Corp kini sedang menuju kepada arah SUV. Sehingga sebagai jaringan di bawah Mazda global, Mazda Indonesia juga ikut dengan arah kebijakan ini.

"Kalau saya lihat arahnya dari Jepang memang fokus ke SUV," ujar Roy Rabu (23/5/2018) di Rosevelt Jakarta.

Ketika awak media coba menanyakan kepada Roy soal kedatangan Nwe CX-3 terbaru, dia tidak menampik rencana untuk kehadirannya di tanah air. Dia menjelaskan kalau rencana kehadiran CX-3 masih akan menjadi rahasia untuk saat ini.

"Saya kira CX-3 ini sudah cukup diterima di sini (Indonesia). Apakah ada model baru atau tidak maka tunggu saja, yang jelas semua model mazda sudah kita masukan semua ke sini," beber Roy.

New CX-3 mendapatkan sejumlah perubahan di bagian eksterior dan interior. Secara penampilan perubahan paling mencolok di bagian grill baru yang memadukan aksen krom dengan piano black, desain baru lampu LED belakang, dan pelek berukuran 18 inci. Kemudian di bagian interior ada perubahan desain consol tengah karena sudah mengadopsi model electronic hand brake.

New CX-3 masih menggunakan mesin bensin 2.000 cc DOHC, 16 valve, empat silinder segaris. Mesin ini berpadu dengan transmisi Skyactiv-Drive dengan enam percepatan. Hanya saja di klaim konsumsi bahan bakarnya dan handling lebih baik akibat G-Vectoring Control yang tersemat di versi terbaru.

Di Indonesia CX-3 saat ini sudah dipasarkan dengan harga Rp289 untuk varian Touring, dan Rp438,8 juta untuk varian GT. Berdasarkan data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per April 2018, rival dari Mitsubishi Outlander Sport ini juga sudah terjual 252 unit.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id