Situasi pameran otomotif di Indonesia. Dok MI
Situasi pameran otomotif di Indonesia. Dok MI

Pameran Otomotif

Kembali Mundur, JAW Kembali Dijadwalkan Maret 2021

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 03 Desember 2020 09:00
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menunda penyelenggaraan Jakarta Auto Week (JAW) untuk kesekian kalinya. Sedianya, pameran otomotif yang berlangsung di ibukota ini berlangsung pada November 2020, kemudian diundur menjadi Januari 2021, dan kini kembali diundur menjadi Maret 2021.
 
Kebijakan diambil karena melihat situasi dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19. Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian selaku tempat bernaung Gaikindo agar waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan akan kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ini dapat dimundurkan.
 
Alhasil, Jakarta Auto Week ini akan digeser pada 6-14 Maret 2021. Sedangkan untuk lokasinya tidak berubah, tetap akan mengambil lokasi di  Jakarta Convention Center (JCC).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asosisasi produsen kendaraan roda empat dan lebih itu tetap bersemangat untuk menggelar pameran ini. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, merespon hal ini sebagai cerminan tanggung jawab asosiasi untuk terus berupaya mendorong pulihnya industri otomotif Indonesia.
 
“Gaikindo menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Selaras dengan itu, Gaikindo juga akan terus memberikan upaya maksimal untuk mewujudkan penyelenggaraan JAW pada tahun depan,” ungkap Yohannes melalui keterangan resminya.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif