Ilustrasi SPKLU. PLN
Ilustrasi SPKLU. PLN

Mobil Listrik

Segera, Ada SPKLU Di Sulawesi Tengah

Otomotif PLN industri otomotif mobil listrik SPKLU
Ekawan Raharja • 04 Oktober 2021 09:00
Palu: PLN terus memperluas jangkauan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Perusahaan pelat merah tersebut secara resmi mengumumkan pembangunan SPKLU pertama di Sulawesi Tengah, yaitu di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu. 
 
Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda, menjelaskan kehadiran SPKLU pertama di Sulawesi Tengah diharapkan dapat mendukung tumbuhnya ekosistem mobil listrik serta terwujudnya Electrifying Lifestyle di kalangan masyarakat. "Hadirnya SPKLU ini dapat membuka peluang pasar baru bagi masyarakat dan pengusaha penyedia mobil listrik serta mendukung terwujudnya Electrifying Lifestyle yang hemat energi dan ramah lingkungan," ujar Syamsul Huda dikutip dari keterangan resminya.
 
PLN berkomitmen untuk terus menambah titik lokasi SPKLU di lokasi lainnya. PLN merencanakan pembangunan 67 SPKLU yang tersebar di seluruh Tanah Air sepanjang 2021.
 
Hingga kini, perseroan telah mengelola 46 SPKLU di 33 lokasi. Hadirnya SPKLU akan memberikan kemudahan bagi pemilik mobil listrik untuk mengisi daya saat melakukan perjalanan jauh. 
 
Saat melakukan pengisian daya, pengguna mobil listrik hanya perlu mengakses Charge.IN yang telah tersedia di aplikasi PLN Mobile. Dengan Charge.IN pengguna mobil listrik dapat mengontrol serta memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di SPKLU. 
 
Halaman Selanjutnya
  Untuk pengisian daya harian…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif