Genesis G80. Medcom.id/Ekawan Raharja
Genesis G80. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Tamu KTT G20 Di Bali Bakal Menggunakan Mobil Listrik Genesis G80

Otomotif mobil listrik KTT G20 genesis Genesis G80
Ekawan Raharja • 26 Oktober 2021 16:00
Jakarta: Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang bakal berlangsung di kuartal keempat tahun 2022. Nantinya para petinggi negara yang hadir akan disambut mobil listrik Genesis G80.
 
Penggunaan mobil ini ditunjuk oleh Presiden, Joko Widodo, di acara The Future EV Ecosystem for Indonesia pada Senin (25-10-2021). Diharapkan dengan adanya mobil ini bisa membantu mobilitas para tamu VVIP KTT G20 selama berada di Bali.
 
“Penunjukkan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan G80 di KTT G20 Bali 2022. Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut,” ungkap Global Head Genesis, Jay Chang, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi menunjuk Genesis G80 sebagai kendaraan para tamu VVIP KTT G20 di Bali
 
Disebutkan juga penggunaan G80 ini juga bagian dari refleksi komitmen berkelanjutan dari pemerintah. Mengingat Indonesia sekarang ini mendorong penggunaan mobil listrik, menargetkan 20 persen dari total produksi mobil di Indonesia masuk dalam kendaraan ramah lingkungan. Sedangkan untuk komitmen jangka panjang, berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021 - 2060, pemerintah Indonesia ingin mendorong ekosistem kendaraan listrik dan akan menghentikan penjualan kendaraan konvensional jenis sepeda motor di tahun 2040 dan mobil di tahun 2050. 
 
Merek Genesis ini merupakan bagian dari Hyundai Group untuk segmen mobil premium. Sebagai produsen mobil, merek asal Korea Selatan ini sudah mempersiapkan sejumlah mobil listrik murni. bahkan mereka sudah berkomitmen untuk dapat menjadi merek dengan mobil yang mendukung 100 persen bebas emisi di tahun 2030 dan menargetkan netralitas karbon di tahun 2035.
 
Melihat desain G80, bagian fascia dilengkapi dengan pola G-Matrix yang menjadi ciri khas pabrikan tersebut. Kemudian bagian interiornya menyajikan konsep Beauty of White Space dengan material ramah lingkungan.

 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif