Riki Rusdiono menegaskan bahwa pengalaman kepemilikan kendaraan adalah hal penting bagi konsumen. medcom.id/Ahmad Garuda
Riki Rusdiono menegaskan bahwa pengalaman kepemilikan kendaraan adalah hal penting bagi konsumen. medcom.id/Ahmad Garuda

Kemudahan Kepemilikan Kendaraan, Vital Bagi Konsumen

Otomotif mobil baru
Ahmad Garuda • 11 Juli 2019 13:15
Jakarta: Konsumen otomotif tanah air kini semakin cerdas dalam memilih, produk mobil atau motor yang akan mereka beli. Tentu dengan mempertimbangkan ragam segmentasinya. Merespon hal-hal seperti inilah yang kemudian membuat beberapa jaringan penjualan kendaraan bermotor, melakukan banyak hal.
 
Termasuk jaringan besar penjualan mobil Toyota yaitu Auto2000. Dealer utama yang jadi salah satu tulang punggung brand otomotif asal Jepang itu, tetap fokus dalam hal kemudahan pelanggan dalam memiliki kendaraan alias prosesnya.
 
"Kalau kita berbicara soal penjualan, itu hanya bagian kecil dari proses yang akan kita jalani. Kami justru lebih fokus terhadap pengalaman orang-orang dalam hal memiliki mobil dari kami. Mulai dari Ia berniat untuk membeli, misalnya pengalaman membuka website dan referensi, hingga akhirnya Ia membeli mobil itu," klaim Branch Manager Auto2000, Riki Rusdiono saat berbicara kepada Medcom.id pada Rabu (10/7/2019) di Menara Astra Sudirman, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riki melanjutkan bahwa proses itu akan tetap mereka kawal bahkan sampai mereka kembali menjual mobilnya dan ingin membeli yang baru lagi. Menurutnya itu adalah proses dan pengalaman yang tidak bisa diberikan APM lain terhadap kendaraannya.
 
"Makanya, kami membangun ragam platform layanan itu justru untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang memuaskan bagi konsumen. Apalagi sekarang ini, persaingan produk semakin ketat. Tapi tetap yang akan berpengaruh besar terhadap performance penjualan ya kembali lagi soal pengalaman konsumen dalam kemudahan memiliki kendaraan."
 
Bagi Riki sang pemegang dealer yang berada di tengah kawasan bisnis Kota Jakarta, memang tidak mudah untuk mengkomunikasikan penjualan di wilayah ring satu seperti itu. Namun dengan ragam trik ternyata mereka mampu mengkomunikasikan itu dengan baik.
 
Melirik strategi yang diterapkan Auto2000, jika dibandingkan dengan APM lainnya, memang masih sulit untuk dikejar. Apalagi dealer utama Toyota ini semakin eksis membawahi sebanyak 140 jaringan di seluruh Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif