Siluet grill Hummer EV. GM
Siluet grill Hummer EV. GM

Mobil Listrik

Hummer Segera Bangkit dari Kubur dan Menyengat

Otomotif mobil baru mobil listrik
Ekawan Raharja • 03 Februari 2020 13:23
Detroit: Hummer merupakan salah satu merek model jip yang cukup diidam-idamkan oleh banyak kalangan dan tenaganya yang berlimpa. General Motors sebagai untuk merek ini mengumumkan akan menghadirkan generasi terbaru Hummer dengan teknologi baru.
 
Raksasa otomotif asal Amerika Serikat ini berencana menghidupkan kembali mobil ber-body gambot tersebut sebagai mobil listrik. Tak main -main soal tenaganya, diklaim nanti akan mencapai 1.000 daya kuda dan siap untuk melibas aspal dan torsinya 1.5591 Nm. Nantinya mobil listrik ini akan berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3 detik.
 
"GMC membangun truk dan SUV premium dan berkemampuan tinggi dan GMC HUMMER EV membawa ini ke ketinggian baru. Kami sangat bersemangat untuk debut truk nol-emisi revolusioner kami,” ucap Wakil Presiden Global Buick dan GMC Duncan Aldred.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HUMMER EV akan diproduksi di Michigan di pabrik perakitan GM Detroit-Hamtramck. GMC akan mengungkapnya pada 20 Mei 2020 mendatang dan tersedia di pasar USA mulai musim semi 2021.
 
General Motors sudah mulai menunjukan ketertarikan dengan proyek Hummer EV melalui hambar grill di depan. Mereka tetap mempertahankan desain yang dengan nuansa tangguh dan kokoh yang menjadi identitas Hummer dari generasi sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari penggunaan enam bilah grill yang memperlihatkan gambar kokoh, serta lampu LED yang menjadi sistem penerangan.
 
Hummer sebenarnya bisa bangkit lebih cepat apa bila Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery akan mengakuisisi Hummer dari GM. Sayangnya, perusahaan asal Tiongkok ini batal melakukan akuisisi dan Hummer pun tetap mati suri.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif