Porsche Cayenne GTS hadir dengan pilihan mesin V8. Porsche
Porsche Cayenne GTS hadir dengan pilihan mesin V8. Porsche

Mobil Baru

Porsche Cayenne Kembali Gunakan Mesin V8

Otomotif mobil baru porsche
Ekawan Raharja • 24 Juni 2020 13:17
Stuttgart: Porsche kembali melengkapi jajaran Cayenne mengingat model ini merupakan salah satu tulang punggung penjualannya sekarang ini. Kini konsumen yang tertarik memiliki mobil sport utility vehicle (SUV) ini kini bisa memilih antara menggunakan mesin V6 Biturbo atau V8.
 
Varian mesin V8 di Cayenne bisa ditemukan di moniker GTS, baik untuk model standar maupun coupe. Mesin naturally aspirated ini menawarkan tenaga yang melimpah dan sensasi berkendara yang banyak disukai oleh para petrolhead.
 
V8 yang diusung memiliki kubikasi mesin 4.000 cc dengan tenaga 460 hp dan torsi 619 Nm. Angka tersebut lebih tinggi 20 hp dan 18 Nm daripada GTS dengan mesin V6 sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Porsche Cayenne Kembali Gunakan Mesin V8
 
Dilengkapi juga dengan paket Sport Chrono, akselerasi 0-100 kilometer per jam mobil besutan Jerman ini tembus 4,5 detik, sementara top speed diklaim tembus 278 kilometer per jam. Performa yang kuat ini didukung juga oleh ground clearance yang 20 mm lebih rendah dan suspensi udara three-chamber bisa diatur menjadi 30 mm lebih rendah untuk meningkatkan downforce.
 
Sentuhan GTS sebagai varian yang amat sporty juga terefleksikan dengan sejumlah detail penampilannya. Komponen serba hitam hadir di emblem nama belakang, spoiler depan, side skirts, spoiler belakang dengan diffuser besar, serta spion luar. Bagian atap juga tampil berwarna hitam namun karena aplikasi material serat karbon yang membuat body lebih ringan dan rigid.
 
Cayenne GTS juga tersedia dengan pelek palang baru berukuran 21 inci yang berwarna hitam. Salah satu ciri khas yang hadir dari GTS adalah penggunaan kaliper rem berwarna hitam juga bisa dilihat dari balik pelek.
 
Porsche Cayenne Kembali Gunakan Mesin V8
 
Khusus untuk Cayenne GTS Coupe, tersedia opsi knalpot sport dengan konfigurasi dua pipa knalpot oval di tengah diffuser. Sementara standar GTS menampilkan dua pipa knalpot yang terpisah jauh ke masing-masing sisi bumper belakang.
 
Tidak hanya pada eksterior, nuansa GTS bisa ditemui dan dinikmati di dalam kabin. Porsche membalut kabin dengan bahan kulit Alcantara hitam, lengkap beserta detail jahitan berwarna merah. Material khas mobil balap ini hadir pada setir, dashboard dan konsol, juga jok sport yang bisa diatur elektris delapan arah.
 
Gimana Cayenne GTS, Tertarik memilikinya?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif