Toyota berencana memproduksi masker pelindung wajah 3D untuk digunakan petugas kesehatan melawan virus korona. Antara/Oky Lukmansyah
Toyota berencana memproduksi masker pelindung wajah 3D untuk digunakan petugas kesehatan melawan virus korona. Antara/Oky Lukmansyah

Industri Otomotif

Toyota Produksi Pelindung Wajah untuk Hadapi Covid-19

Otomotif toyota industri otomotif Virus Korona virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 29 Maret 2020 12:56
Amerika Serikat: Sejumlah produsen otomotif kini sedang bersatu untuk membantu mengentaskan wabah virus korona dengan memproduksi berbagai alat kesehatan. Ada yang memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat, ventilator untuk kebutuhan rumah sakit, dan Toyota mengambil bagian untuk memproduksi pelindung wajah.
 
Merek asal Jepang ini memutuskan memproduksi pelindung wajah 3D untuk kebutuhan tenaga medis untuk perlindungan diri melawan virus corona. Alat ini digunakan sebagai salah satu alat perlindungan diri (APD) yang digunakan tenaga medis dalam merawat korban virus corona.
 
Saat ini mereka sedang mencari mitra untuk memulai produksi masker. Mitra ini dibutuhkan untuk memasok filter yang menjaga partikel virus agar terkendali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait ventilator, Toyota mengatakan mereka sedang bekerja dengan setidaknya dua perusahaan untuk memproduksi keduanya. Namun raksasa otomotif ini enggan membuka klien mereka terkait proyek ini.
 
Selain Toyota, ada ada sejumlah merek lain yang juga mulai memproduksi perlengkapan kesehatan lainnya. Seperti General Motors dan Ford yang berniat memproduksi ventilator, dan Hyundai dan FCA berencana membuat masker dalam jumlah banyak.
 
Sekarang ini, Amerika Serikat merupakan negara dengan kasus virus korona tertinggi di dunia. Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Sabtu 28 Maret 2020, jumlah infeksi covid-19 di seantero AS mencapai 104.007 dengan 1.702 kematian dan 890 pasien sembuh.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif